Layanan Bimbingan Klasikal Menggunakan Metode Project Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Kelas VII C di SMPN 13 Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini, L. (2020). Pengaruh Metode Project Based Learning terhadap Pengembangan Keterampilan Sosial Peserta didik. Jurnal Pendidikan Indonesia, 8(3), 234–245.
Ariyanto, R., Dwi Wicaksono, V., & Handayani, S. (2023). Peningkatan Keterampilan Sosial dan Hasil Belajar pada Materi Membangun Masyarakat yang Beradab melalui Pendekatan Project Based Learning pada Peserta didik Kelas IV SDN Besah KEDUA. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 8(2), 121–209. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jkpd
Christina, V. (2011). Dampak Psikologis Pada Remaja Korban Bullying. In Program Sarjana Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
Creswell, J. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. CA: SAGE Publications.
Heriyanti, I. P., & Bhakti, C. P. (2022). Strategi Layanan Bimbingan Klasikal Blended Learning Berbasis Project Based Learning Untuk Meningkatkan Self Regulated Learning Peserta didik. Jurnal Mahapeserta didik BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 8(2), 40. https://doi.org/10.31602/jmbkan.v8i2.7093
Minarni, A. (2016). Pengaruh pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemahaman matematis dan keterampilan sosial smp negeri di kota Bandung. Jurnal Pendidikan Matematika Paradikma, 6(2), 162–174.
Nurihsan, A. J., & Agustin, M. (2013). Dinamika Perkembangan Anak Dan Remaja: Tinjauan Psikologi, Pendidikan Dan Bimbingan. PT. Refika Aditama.
Pendidikan Indonesia, T. (2019). Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling: Teori dan Praktik. Pustaka Pelajar.
Sugiono. (2016). metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Prenadamedia Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Fariha Nadiya Lubab Fahrurrozi, Tyas Martika Anggriana, Heri Tursilowati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.