Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw Menggunakan Media Pembelajaran Kahoot Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Otomasi Industri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, F. D. (2022). Pembelajaran Statistika Menggunakan Software SPSS untuk Uji Validitas dan Reliabilitas. Jurnal Basicedu, 6(4), 6491-6504. doi:10.31004/basicedu.v6i4.3206
Astiti, N. D. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA. Mimbar Ilmu, 26(2), 193. doi:10.23887/mi.v26i2.35688
Budiyanto, M. P. (2023). Desain Dan Implementasi Programmable Logic Controller Zelio Soft2 Pada Proses Otomasi Industri Pengepakan. Jurnal Teknologi dan Vokasi, 1(1), 63-67. doi:10.21063/jtv.2023.1.1.9
Darma, B. (2021). Statistika Penelitian Menggunakan Spss (Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, R2). Jakarta: GUEPEDIA.
Darmawan, A. (2020). Pengaruh Penggunaan Kahoot Terhadap Hasil Belajar Materi Ruang Lingkup Biologi. EduTeach : Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran, 2, 91-99. doi:10.37859/eduteach.v1i2.1974
Dr. Heru Kurniawan, M. (2021). Pengantar Praktis Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Deepublish.
Dr. Natalia Christiani, M. H. (2019). Modul Teknologi Pembelajaran: KAHOOT. Sukabumi: CV Jejak (Jejak Publisher).
Drs. Syafril, M. (2019). Statistik Pendidikan. Jakarta: KENCANA.
Firdaus, T. A. (2023). Implementasi Sistem Rencana Pembelajaran Semester Berbasis Web Untuk Mempermudah Proses Pembelajaran. Jurnal Teknoinfo, 17(1), 156. doi:10.33365/jti.v17i1.2348
Fridaram, O. I. (2021). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik dengan Bimbingan Klasikal Metode Cooperative Learning Tipe Jigsaw. Magistrorum et Scholarium: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 161-170.
Gunawan, I. R. (2023). Pengaplikasian Pembelajaran Model Jigsaw untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran Siswa. PTK: Jurnal Tindakan Kelas, 4(1), 125-134. doi:10.53624/ptk.v4i1.294
Hidayat, A. A. (2021). Cara Mudah Menghitung Besar Sampel. Surabaya: Health Books Publishing.
Ir. Syofian Siregar, M. (2023). Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Irmayanti, L. W. (2021). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Materi Persamaan Kuadrat Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa Kelas IX H SMP Negeri 1 Margasari Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(5), 439-448,.
Irwan, I. L. (2019). Efektifitas Penggunaan Kahoot! untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 8(1), 95-104.
Karmila Sari, R. S. (2021). Quizizz Atau Kahoot, Gamifikasi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan (JURDIKBUD), 1(3), 78-86.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Cindy Eka Pralaswati, Nurulita Imansari, Prabakti Endramawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.