Penerapan Media Pembelajaran Parang (Papan Pengurangan) untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pengurangan Bersusun pada Mata Pelajaran Matematika Peserta Didik Kelas II SDN Pangongangan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, Rusydi, dkk. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Citapustaka Media: Bandung
Faiz, A., Putra, N, P., & Nugraha, Fajar. (2022). Memahami Makna Tes, Pengukuran (Measurement) Penilaian (Assessment), dan Evaluasi (Evaluation) dalam Pendidikan. Jurnal Education and development. 10 (3).
Fatria Fita Listari. (2017). Penerapan Media Pembelajaran Google Drive dalam Pembalajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia. 2 (1), 142
Hadun, Fitra. (2023). Meningkatkan Kemampuan Berhitung Melalui Media Pembelajaran Papan Jurang pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Journal of Mathematics Education. 4 (2), 171
Maliasih, Hartono.,& Nurani. (2017). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Melalui Metode Teams Games Tournaments Dengan Strategi Peta Konsep Pada Siswa SMA. Jurnal Profesi Keguruan. Online. https://journal.unnes.ac.id/nju/in dex.php/jpk
Meutia, Okta. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berhitung Penjumlahan Bilangan Bulat Menggunakan Media Mistar Hitung Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 148/IV. (Skripsi). Jambi: Universitas Jambi
Pemerintah Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Pemerintah Republik Indonesia.
Prawiyogi, A. G., Sadiah, T. L., Purwanugraha, A., & Elisa, P. N. (2021). Penggunaan Media Big Book untuk Menumbuhkan Minat Membaca di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(1), 446–452.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hanum Anggraini Aflah, Raras Setyo Retno, Widyaningrum Widyaningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.