Penerapan Model PBL Berbantuan Media KOPI GORO pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyani B, &. K. (2021). Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran.
Hanifah, N. (2014). Memahami Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: UPI PRESS.
Khotima, E. S. (2023). Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Baca Siswa Sekolah Dasar Dengan Model PBL Berbantuan Komik. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 5923.
Mira Azizah, J. S. (2018). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan, 61.
Ratna Dila Cahyaningsih, A. F. (2023). Penerapan Problem Based Learning Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri.
Riangga Maharani, N. H. (2023). Penggunaan Media Pembelajaran Papan Informasi Dalam Model PBL (Problem Based Learning) Sebagai Penunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dalam Materi Gotong Royong Bagi Peserta Didik Kelas IV SD Pancasila. Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri.
Siti Fatimah Dwi Husadawati, B. A. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Melalui Model Problem Based Learning (PBL) Pada Siswa Kelas IV SDN Angkatan Lor 03. Optimalisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Melalui PTK (p. 622). Semarang: Seminar Nasional PPG UPGRIS.
Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi Pembelajaran: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Winoto, Y. C. (2020). Efektivitas Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Eva Risdianah, Endang Sri Maruti, Tunjung Dwi Untari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.