Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Permainan Simulasi Bowling untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII E SMPN 4 Kota Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amna Emda. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajran. Lantanida Journal, vol. 5 No. 2
Lesmana, Asep Rohiman. 2012. Efektifitas bimbingan Kelompok melalui Teknik Bercerita untuk Mengembangkan Karakter Siswa. Skripsi. Prodi PPB FIP UPI. Tidak Diterbitkan
Nindya Aryani, Wasidi, Afifatus Sholihah. 2022. Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah BK, Vol. 1, No. 5
Romlah, Tatiek. 2001. Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Martin, Handoko. 2002. Motivasi Daya Penggerak Tingkah Laku.Yogyakarta. Kanesius.
Dewi & Rosmana. 2013. Profesionalisasi Guru BK Melalui PTBK. Medan: Unimed Press
Prayitno dan Erman Amti. 2015. Dasar-dasar Bimbingan & Konseling. Jakarta: Rineka Cipta
Nana Syaodih, Sukmadinata. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, Cetakan ke-24. Bandung: Alfabeta
Strickland, Robert. H. 1999. Bowling Edisi Kedua. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Isnaini, Rodhiya. 2014. Keefektifan Penggunaan Media Permainan Bowling Dalam Materi Operasi Pengurangan Pada Anak Tunagrahita Kategori Sedang. UNY.
Koo, D. J., Chitwoode, D. D., & Sanchez, J. (2018). Violent victimization and the routine activities/lifestyle of active drug users. Journal of Drug Issues, 38, 1105-1137. Retrieved from http://www2.criminology.fsu.edu/~jdi/
Senior, B., & Swailes, S. (2017). Inside management teams: Developing a teamwork survey instrument. British Journal of Management, 18, 138-153. doi:10.1111/j.1467-8551.2006.00507.x
Shyyan, V., Thurlow, M., & Liu, K. (2015). Student perceptions of instructional strategies: Voices of English language learners with disabilities. Minneapolis, MN: National Center on Educational Outcomes, University of Minnesota. Retrieved from the ERIC database.(ED495903)
Williams, J. H. (2019). Employee engagement: Improving participation in safety. Professional Safety, 53(12), 40-45.
Wolchik, S. A., West, S. G., Sandler, I. N., Tein, J.-Y., Coatsworth, D., Lengua, L., Griffin, W. A. (2016). An experimental evaluation of theory-based mother and mother-child programs for children of divorce. Journal of Consulting and Clinical Psychology, 68, 843-856.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 David Muhammad Fandika, Silvia Yula Wardani, Nunung Lusiana Margawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.