Penerapan Media Wayang Kartun untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 4 SDN Ngegong
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggun Dela Puspita, Annisa Balqis, Fitri Syakira, W. P. A. (2023). Analisis Keterampilan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Ivmis Istiqomah Al-Ulya Desa Payageli. ALSYS Jurnal Keislaman Dan Ilmu Pendidikan, 3(5), 456–467. https://doi.org/10.58578/alsys.v3i5.1326
Aprinawati, I. (2017). Penggunaan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 72. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.33
Azizah, N. (2016). Pengembangan media pembelajaran buku bergambar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi menulis puisi Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Darussalamah Tajinan Malang. May, 31–48.
Kusyari, A. M., Sutrisno, D., Pd, M., H, D. E., Pd, S., Pd, M., Sidodadi, J., No, T., & Semarang, C. (2017). Pengaruh Metode Demonstrasi Berbantu Media Wayang Kartun terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas II SDN Pandean Lamper 01 Semarang. Jurnal Pendas Mahakam, 2(2), 164–178.
Nikmah, D. A. A., Setyawan, A., & Citrawati, T. (2020). Analisis Keterampilan Berbicara pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SD Negeri Buluh 2. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 618–625.
Ninawati, M., Wahyuni, N., & Rahmiati, R. (2022). Pengaruh Model Artikulasi Berbantuan Media Benda Konkret Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Rendah. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 893–898. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i3.2433
Shanie, A., & Nur Fadhilah, C. (2021). Meningkatkan Kemampuan Bicara Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Menggunakan Media Wayang Modern Karakter Animasi Lucu. Journal of Early Childhood and Character Education, 1(1), 01–18. https://doi.org/10.21580/joecce.v1i1.6616
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Laila Maulidatur Rohmah, Cerianing Putri Pratiwi, Siti Aminah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.