Pengaruh Penggunaan Pendekatan Active Learning Berbasis Permainan Ludo Terhadap Keterampilan Menulis Aksara Jawa Siswa Kelas IV SDN 01 Nambangan Kidul
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, S. (2019). Pengaruh Kejenuhan Belajar Dan Interaksi Sosial Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Dengan Sistem Pesantren Modern. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 7(4), 527–532. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i4.4827
AMIRULLAH. (2015). Populasi dan Sampel. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif.
Duarmas, Y. E., Batkunde, Y., & Bacori, Z. (2022). Penggunaan Media Permainan Ludo Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Mandalika Mathematics and Education Journal, 4, 2022. http://dx.doi.org/10.29303/jm.v4i1.3236
Hasanah, U., Wijayanti, R., & Liesdiani3, M. (2020). Penerapan Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dengan Permainan Ludo terhadap Hasil Belajar Siswa. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(2), 104–111. https://doi.org/10.24176/anargya.v3i2.5334
Lestari, R., & Iswendi. (2021). Pengembangan Permainan Ludo Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Asam dan Basa Kelas XI SMA/MA. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 3(2), 116–122. https://doi.org/10.38035/rrj.v3i2.371
Nasution, H. A., & Suyadi. (2020). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Humanistik dengan Pendekatan Active Learning di SDN Nugopuro Gowok. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17(1), 31–42. https://doi.org/10.14421/jpai.2020.171-03
Setiawan, A., & Putra, L. V. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Website Terhadap Keterampilan Menulis Aksara Jawa Pada Siswa Kelas V. Jurnal PERSEDA, 4(2), 134–140. https://jurnal.ummi.ac.id/index.php/perseda
Subhan, A. (2013). Penerapan strategi belajar aktif ((ACTIVE LEARNING STRATEGY) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ISLAM NURUL HIDAYAH.
Wibowo, B. A. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Aksara Jawa Melalui QuantumTeaching. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(17), 1673–1683.
Yulianasari, M. (2020). Penerapan Strategi Pembelajaran Talking Stick Dengan Media Kartu Berwarna Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Aksara Jawa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Bungkal Ponorogo Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi, 126. http://etheses.iainponorogo.ac.id/11237/
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jihan Sylvi Adhela Purnama Putri, Endang Sri Maruti, Melik Budiarti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.