Tingkat Efikasi Diri Akademik Siswa SMK dalam Menghadapi Penilaian Akhir Semester
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggara, F., Muri, A., & Marjohan, Y. &. (2016). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dengan Modeling dalam Meningkatkan Efikasi Diri Siswa dalam Menghadapi Ujian. 5(1). http://ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor
Anggraini, O. D., Wahyuni, E. N., & Soejanto, L. T. (2017). Hubungan antara Efikasi Diri dengan Resiliensi Menghadapi Ujian pada Siswa Kelas XII SMAN 1 Trawas. Jurnal Konseling Indonesia, 2(2), 50–56. http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JKI
Asri, D. &, & Dewi, N. . (2014). Akademik Mahasiswa Program Studi Bimbingan Dan Konseling Ikip Pgri Madiun Ditinjau Dari Efikasi Diri, Fear of Failure, Gaya Pengasuhan Orang Tua, Dan Iklim Akademik. Jurnal LPPM, 2(2), 32–37.
Cahyadi, W. (2022). Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Keberhasilan (B. Nasution (ed.)). PT Inovasi Pratama Internasional. www.ipinternasional.com
Christiana, R., & Krisphianti, Y. D. (2020). Analisis Rasch pada Skala Efikasi Diri Akademik Praktikum Konseling. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(1), 111. https://doi.org/10.33394/jk.v6i1.2455
Ferdyansyah, A., Rohaeti, E. E., & Suherman, M. M. (2020). Gambaran Self Efficacy Siswa Terhadap Pembelajaran. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 3(1), 16. https://doi.org/10.22460/fokus.v3i1.4214
Hasanudin. (2022). Penilaian Akhir Semester (PAS). Kompasiana.Com. https://www.kompasiana.com/hasanudin39396/638e944bd287dd54a23de352/penilaian-akhir-semester-pas
Kristiyani, T. (2020). Self-Regulated Learning Konsep, Implikasi, dan Tantangan bagi Siswa di Indonesia (Y. Yapi (ed.)). Sanata Dharma University Press.
Permendikbudristek Nomor 21 Tahun 2022 tentang Standar Penilaian Pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, Dan Jenjang Pendidikan Menengah
Satria, F. (2013). Pengaruh Kecerdasan Emosi Terhadap Kecemasan Menghadapi Ulangan Akhir Semester Pada Siswa Kelas X Smk Negeri 3 Yogyakarta the Influence of Emotional Intelligence Toward the Anxiety While Facing Final Examination of Tenth Grade Students of Vocational High. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling, 66, 503–514.
Sharma, L. H., & Nasa, G. (2014). Academic Self-Efficacy: A Reliable Pedictor Of Educational Performances. 2(3), 57–64.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan RnD (Sutopo (ed.); 2nd ed.). CV. Alfabeta.
Wahyuni, S. F., & Dahlia. (2020). Hubungan Antara Efikasi Diri Akademik Dengan Prestasi Akademik Pada Siswa Sma Di Banda Aceh. Seurune : Jurnal Psikologi Unsyiah, 3(2), 80–100. https://doi.org/10.24815/s-jpu.v3i2.17612
Warda, F. S., Noorlaila, F., & Sulistiana, D. (2020). Profil Efikasi Diri Akademik Siswa SMK serta Implikasi terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. 7(2), 34–48.
Wicaksono, L. (2015). Keefektifan Pemodelan Terhadap Peningkatan Efikasi-Diri Akademik Siswa SMP (Kajian Teoritik Aplikasi Teori Bandura). www.luhurwicaksono@yahoo.comNo.Hp.085252585878
Wulandari, D., Valentine, F., Melinda, M., & Regilsa, M. (2022). Pengaruh Self-Efficacy dalam Budaya pada Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6, 9875–9879.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dhea Retno Anggraini, Dahlia Novarianing Asri, Ratih Christiana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.