Penerapan Model Problem-Based-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Muatan Matematika Di Kelas IV SDN 01 Taman Kota Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, Y. (2021). Analisis persiapan guru dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 2415-2422.
Desmita. (2019). Psikologi perkembangan peserta didik. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA
Mulyasa. (2019). Praktik penelitian tindakan kelas. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.
Winoto, Y. C., & Prasetyo, T. (2020). Efektivitas model problem based learning dan discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 228-238
Majid, A. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu: PT REMAJA ROSDAKARYA.
Hung, W., Jonassen, D. H., & Liu, R. (2008). Problem-based learning. In Handbook of research on educational communications and technology (pp. 485-506). Routledge.
Fauzia, H. A. (2018). Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika SD. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 40-47.
Haji, S. (2009). Dampak Penerapan Pendekatan Tematik Dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, 10, 1-10.
Maarif, H., & Wahyudi, W. (2015). Eksperimentasi Problem Based Learning dan CIRC dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas 5 SD. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 5(2), 97-115.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Devika Feby Nurman Pradina, Fida Chasanatun, Apri Kartikasari H.S.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.