Kesiapan orang tua dalam pendampingan belajar AUD di rumah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan orang tua dalam pendampingan belajar anak usia dini (AUD ) di rumah. Metode yang digunakan library research. Data-data dikumpulkan dan diperoleh dari buku-buku, artikel -artikel pada jurnal, dan berita.Hasil penelitian menunjukkan kesiapan orang tua dalam melakukan pendampingan belajar AUD di rumah dilakukan dengan menyediakan fasilitas belajar anak, mengawasi kegiatan belajar anak di rumah, mengawasi penggunaan waktu belajar anak, membantu proses anak dalam kegiatan belajar dan menolong anak dalam mengatasi kesulitan belajar di rumah.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kemedikbud RI. 2016. Mendampingi Anak Belajar Dari Rumah. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud RI. 2018. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Penyediaan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Kemendikbud RI. 2020. Panduan Penegrian Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini.
Oktavia, Heni, and Abdul Halim. 2021. “Pengaruh Pendampingan Belajar Orang Tua Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di SDN Duri Kepa 05.” Jurnal Inovasi Penelitian 2(3):997–1004. doi: 10.47492/JIP.V2I3.807.
Rahmania, Shokhib, Retno Wijayanti, and Shiddiq Luqman Hakim. 2020. “Strategi Orang Tua Dalam Pendampingan Belajar Anak Selama Pandemi Covid-19.” Literasi : Jurnal Kajian Keislaman Multi-Perspektif 1(1):99–110. doi: 10.22515/LITERASI.V1I1.3259.
Ramedlon, R. 2021. “Peran Keluarga Dalam Pendampingan Proses Belajar Mengajar Di Rumah .” JPT: Jurnal Pendidikan Tematik 2(2):168–80.
Shochib, Moh. 2010. Pola Asuh Orang Tua Dalam Membantu Anak Mengembangkan Disiplin Diri . Jakarta: Rhineka Cipta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Eni Arfa Hawa, Hermawati Dwi Susari, Sofia Nur Afifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.