Efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing terhadap peningkatan pemahaman peran gender pada siswa kelas VIII MTSN 3 Magetan tahun ajaran 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alamri, Nurdjana. 2015. “LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU TERLAMBAT MASUK SEKOLAH (Studi Pada Siswa Kelas X SMA 1 Gebog Tahun 2014/2015).” Jurnal Konseling Gusjigang 1(1). doi: 10.24176/jkg.v1i1.259.
Herlina, Uray. 2015. “Teknik Role Playing Dalam Konseling Kelompok.” Jurnal Pendidikan Sosial 2(1):94–107.
Indarni, Novita. 2012. “Efektivitas Cerita Bergambar Terhadap Pemahaman Peran Gender Pada Anak Di Taman Kanak-Kanak.” Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies 1(1):5–9.
Oktivianto, Orchidta Ikhwani, Hudaidah Hudaidah, and Alian Alian. 2018. “Pengaruh Implementasi Model Pembelajaran Role Playing Dengan Media Film Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Pelajaran Sejarah Materi Perang Palembang Kelas X Di SMA Srijaya Negara Palembang.” Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik) 3(2):113. doi: 10.26740/jp.v3n2.p113-118.
Rahmayani, Sri. 2018. “MENINGKATKAN PEMAHAMAN PERAN GENDER MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018 SKRIPSI.”
Sugiyono. 2017. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Syahputra, Yuda. 2016. “Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pemahaman Peran Gender Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Medan.”
Tohirin. 2015. BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH DAN MADRASAH (BERBASIS INTEGRASI). Jakarta: PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
Wardhana, Ozy Kesuma. 2019. “PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PERAN GENDER SISWA KELAS VIII MTSN 3 MEDAN T.A 2018/2019.”
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aticha Ardhianita Sari, Silvia Yula Wardani, Suharni Suharni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.