Pengembangan E-Komik Interaktif Untuk Pembelajaran SBdP Kelas V di SD Negeri 2 Pagelaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andarini, F. A., & Salim, H. (2021). Implementasi Literasi Digital Pada Pembelajaran Sekolah Dasar Saat Pandemi. Didaktika, 81-89.
Annisa, N., Saragih, A H., & Murid, R, (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 5(2), 210-221. https://doi.org/10.24114/jtikp.v5i2.12599
Angga., Sudarma., & Suartama, (2020). E-Komik Pendidikan Untuk Membentuk Karakter Dan Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal EDUTECH Universitas Pendidikan Ganesha, Vol. 8 N0. (2) pp. 93-106. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEU
Al-Tabany, T. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Konseptual (3rd ed.). Kencana.
Astutik, A. F., Rusijono, & Suprijono, A. (2021). Pengembangan Media Komik Digital Dalam Pembelajaran IPS Sebagai Penguatan Karakter Peserta Didik Kelas V SDN Geluran 1 Taman. Jurnal Education and Development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, 9(3), 543–554. https://doi.org/10.37081/ed.v9i3.2894
Aprilia, N, D. (2019) pengembangan media buku bergambar jombang. Jurnal Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia, 7(3), 66-82
Branch, R. M. (2010). Instructional design: The ADDIE approach. In Instructional Design: The ADDIE Approach. Springer US. https://doi.org/10.1007/978-0-387-09506-6
Dwiqi, G. C. S., Sudatha, I. G. W., & Sukmana , A. I. W. Y. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran IPA Untuk Siswa SD Kelas V. Jurnal Edutech Undiksha, 8(2), https://doi.org/10.23887/jeu.v8i2.28934.
Laksmi, N. L. P. A., & Suniasih, N. W. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran E-Comic Berbasis Problem Based Learning Materi Siklus Air pada Muatan IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1), 56. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i1.32911
Munjiatun. (2020). Perception Of The Need For Children’s Comic Media Development With The Themes Of Prevention Of Covid-19 In Elementary School Learning. Internasional Journal Of Social Science And Human Research, 03(11), 261-265.
Meilani, M., Risalah, D., & Utin Desy Susiaty, (2022). Pengembangan E-Comic Berkarakter Terhadap Pemahaman Matematis Siswa Pada Materi Segi Empat. Jupenji: Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia, 1(1), 47-57
Megantari, K., Margunayasa, I. G., & Agustiana, I. G. (2021). Belajar Sumber Daya Alam Melalui Media Komik Digital. Mimbar PGSD Undiksha, 9(1), 139. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i1.34251
Nurfadhillah, S. (2021). Media Pembelarajan (R. Awahita, Ed.). CV Jejak (Jejak Publisher).https://www.google.co.id/books/edition/MEDIA_PEMBELAJARAN_Pengertian_Media_Pemb/zPQ4EAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Rahmah , R., Susilo, H., & Yukiati, L., (2021). Pengembangan Media Interaktif Tema “Sehat Itu Penting” untuk Meningkatkan Literasi Digital pada Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 70—78.
Rahmi Mudia. (2022). Media Pembelajaran. Sumatra Barat: PT.GLOBAL EKSEKUTIF TEKNOLOGI
Rohmaini, L., & Netriwati, N. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika Berbantuan Wingeom. Jurnal Uniga.
Rengga, R. N. (2017). Pengembangan e-komik sejarah materi pokok meneladani kepahlawanan dan patriotisme untuk kelas IV SD Negeri Purwantoro 2 Malang. Universitas Negeri Malang.
Sukayanti., dkk. (2018). Pengembangan Blended Learning Tipe Flipped Classroom Pada Mata Pelajaran Seni Budaya kelas XI. Jurnal Edutech Undiksha, 6(1), 134-146.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif dan R & D (13th ed.). Alfabeta.
Setyaningrum, F, & Hutami, H. A (2021). Pembentukan Kreativitas Melalui Pembelajaran Sbdp Kelas IV Pada Materi Melukis Di SD Muhammadiyah, Condongcatur. Taman Cendekia Jurnal Pendidikan Ke-SD-An 5(1), 515-527 https://doi.org/10.30738/tc.v5i1.9736
Refbacks
- There are currently no refbacks.