Penggunaan media Kahoot! Untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika kelas V SDN 02 Josenan.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bungsu, T. K., Vilardi, M., Akbar, P., & Bernard, M. (2019). Pengaruh Kemandirian
Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika di SMKN 1 Cihampelas. Journal On
Education, 1(2), 382–389.
Garza, M. C., Olivan, S., Monleón, E., Lamiquiz-moneo, S., Cisneros, A. I., Ochoa, I., &
Whyte, J. (2023). Pertunjukan di Kahoot ! kegiatan sebagai prediksi kinerja ujian. 1–8.
Haryati, T. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Model Belajar Sambil
Bermain Perbantuan Media Monopoli (PTK Matematika Kelas III SD Negeri
Nyimplung Tahun 2017). Jurnal Penelitian Guru FKIP Universitas Subang, 02(01), 187–
Hidayat, I., Supriani, A., Setiawan, A., & Lubis, A. (2023). Implemantasi aplikasi kahoot
sebagai media pembelajaran interaktif dengan siswa SMP negeri 1 Kunto Darussalam.
Journal on Education, 6(1), 6933–6942.
Huda, I. A. (2020). Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tik)
Terhadap Kualitas Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling
(JPDK), 2(1), 121–125. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.622
Leni, M., & Sholehun. (2021). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar
Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Majaran Kabupaten
Sorong. Jurnal Keilmuan, Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 2(1), 66–74.
https://unimuda.e-journal.id/jurnalbahasaindonesia/article/download/952/582
Lestari, W. (2017). Pengaruh Kemampuan Awal Matematika dan Motivasi Belajar
terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Analisa, 3(1), 76.
https://doi.org/10.15575/ja.v3i1.1499
Permana, N. S. (2021). Implementasi Aplikasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran
Berbasis Game Dalam Pelajaran Pendidikan Agama Katolik. JPAK: Jurnal Pendidikan
Agama Katolik, 21(2), 128–135. https://doi.org/10.34150/jpak.v21i2.334
Ramadhan, A., & Nadhira, A. (2022). Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Solusi Alternatif
Problematika Pembelajaran Dengan Berbasis Kearifan Lokal Dan Penulisan Artikel
Ilmiah Sesuai Dengan Kurikulum Tahun 2013 Di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah
Medan. Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(1), 121–128.
https://doi.org/10.37755/sjip.v8i1.632
Sakitri, G. (2021). “Selamat Datang Gen Z, Sang Penggerak Inovasi!” Forum
Manajemen, 35(2), 1–10.
Santos-jaén, E. O. J. M., & Marín-hernández, S. (2023). university. 12671–12686.
Simaremare, R. (2009). Teknologi Informasi dan Dunia Pendidikan. 1–9.
Sukmawati, Jamaluddin, Wahida, P., Wanda, Fahril, Minarni, Mudatsir, M., Nurhikma,
Rifky, M., & Rahmayani, A. (2022). Pemanfaatan Media ICT “Kahoot” Sebagai Inovasi
Media Pembelajaran PKn. Jurnal Kewarganegaraan, 6(1), 770–777.
Wigati, S. (2019). Penggunaan Media Game Kahoot Untuk Meningkatkan Hasil Dan
Minat Belajar Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika,
(3), 457–464. https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i3.2445
Yulianti, A., & Ekohariani. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Game
Edukasi Menggunakan Aplikasi Construct 2 Pada Mata Pelajaran Komputer Dan
Jaringan Dasar. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(1), 527–533.
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/38272
Refbacks
- There are currently no refbacks.