Analisis Kegiatan Pembiasaan Untuk Membentuk Sikap Disiplin Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin. (2015). Pendidikan karakter anak bangsa.
Arkani, H. (2019). Pembentukan Kepribadian Oleh Guru Melalui Pendidikan Karakter di SMA Puspita Kabupaten Banyuasin. Prosiding Seminar Nasional 20 Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, November, 84–91.
Astriani, F. A., Lestari, S., & Budiarti, M. (2020). Analisis pendidikan karakter disiplin siswa melalui kegiatan pembiasaan di SD Negeri Banjarejo. … Konferensi Ilmiah Dasar, 2, 290–293. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID/article/view/1578
Aulina Nisak Choirun. (2022). Menanamkan Disiplin Pada Anak Usia Dini. NUSRA: Jurnal Penelitian Dan Ilmu Pendidikan, 3(1), 271–286. https://doi.org/10.55681/nusra.v3i1.157
JASMANA, J. (2021). Menanamkan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Pembiasaan Di Sd Negeri 2 Tambakan Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. ELEMENTARY: Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 1(4), 164–172. https://doi.org/10.51878/elementary.v1i4.653
Miftah Nurul Annisa, A. W. (2020). Miftah Nurul Annisa, A. W. (2020). Pentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Sekolah Dasar di Zaman Serba Digital. Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(1), 35–48. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintangPentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Sekolah Das. Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(1), 35–48. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang
Nurkholisah, F., Khusniyah, T. W., & Malaikosa, Y. M. L. (2022). Efektivitas Pendidikan Karakter Melalui Metode Pembiasaan Siswa SD Negeri Tungkulrejo Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 5(1), 26–33.
Ramdani, D., & Setiawan, H. (2021). Analisis Muatan Nilai Karakter Pada Buku Guru Dan Siswa Kurikulum 2013 Kelas V Semester 2 Sekolah Dasar an Analysis of Character Values in the Textbooks of Teachers and Students of the Fifth Grade of Elementary School on the Second Semester. Renjana Pendidikan Dasar, 1(3), 207–217.
Rochimi, I. F., & Suismanto, S. (2019). Upaya Guru Menanamkan Nilai-nilai Kedisplinan pada Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 3(4), 231–246. https://doi.org/10.14421/jga.2018.34-02
Rosita, D., Sutisnawati, A., & Uswatun, D. A. (2022). Pendidikan Karakter Nilai Disiplin Dan Tanggung Jawab Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(2), 449–456. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i2.2274
Sadiah, T. L. (2019). Penggunaan media gambar pada kemampuan bercerita siswa kelas III sd negeri anggadita III. Jurnal Sekolah Dasar, 4(1), 15–20. http://journal.ubpkarawang.ac.id/index.php/PGSD/article/view/753
Septianti, N., & Afiani, R. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun, 2(1), 7–17. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v2i1.611
Soheh, M., & Kulsum, U. (2021). Implementasi Moral Triangle Lickona Dalam Membentuk Karakter. AHSANA MEDIA (Jurnal Pemikiran, Pendidikan Dan Penelitian Ke-Islaman), 7(2), 21–29. http://journal.uim.ac.id/index.php/ahsanamedia
Swihadayani, N. (2023). Karakteristik Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. Jurnal Sosial Teknologi, 3(6), 488–493. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i6.810
Wayan, N. A., & Rini Purwati, N. K. (2020). Edukasi Matematika dan Sains Strategi Pembelajaran Matematika Berdasarkan Karakteristik Siswa Sekolah Dasar Mathematics Learning Strategies Based on Characteristics of Elementary School Students. Jurnal Emasains, IX(1), 1–8.
Wiyani, N. A. (2017). Pengembangan Program Kegiatan Pembiasaan Berbasis Tqm Di Raudhatul Athfal (Ra). AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak, 3(1). https://doi.org/10.24235/awlady.v3i1.1270
Wulandari, D., Yulia, Y., Havifah, B., Khosiyono, C., & Mutiah, T. (2023). Analisis Pendidikan Karakter Disiplin melalui Pembiasaan Pada Siswa Sekolah Dasar. 14(2), 85-93
Refbacks
- There are currently no refbacks.