Pengaruh Model Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Numerasi Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dea Kamelia Sholikha, Rulviana, V., & Rohmanurmeta, F. M. (2022). Pengaruh Model Contextual Teaching Learning Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 114–121. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i6.4236
DS, Y. N., Anggraeni, S. W., Prawiyogi, A. G., Asmara, A. S., & Wati. (2023). Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran IPA. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 7(2), 356–363.
Fitri, A., & Herman, T. (2023). Analysis of Numeracy Literacy Ability in Fifth Grade Students of SD Negeri Pinayungan V. International Conference on Elementary Education, 5(1), 82–90.
Latifah, & Rahmawati, F. P. (2022). Penerapan Program CALISTUNG untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Siswa Kelas Rendah di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 5021–5029. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.3003
Mubarokah, N. L., Khuzaini, N., & Suhartati. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa. Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 3(1), 82–86. https://doi.org/10.47233/jpst.v3i1.1525
Novita, N., Mellyzar, M., & Herizal, H. (2021). Asesmen Nasional (AN): Pengetahuan dan Persepsi Calon Guru. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(1). https://doi.org/10.58258/jisip.v5i1.1568
Puspiali, R., Nurasiah, I., & Khaleda, I. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Di SDN 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi. Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan(JISIP), 7(3), 2489–2496. https://doi.org/10.58258/jisip.v7i1.5480/http
Putrawangsa, S., & Hasanah, U. (2022). Analisis Capaian Siswa Indonesia Pada PISA
Della Halimatussa’diyah, Ayu Fitri, Yulistina Nur DS
dan Urgensi Kurikulum Berorientasi Literasi dan Numerasi.
Jurnal Studi Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 1–12.
Rahmah, S., Dalila, A. A., Liliawati, W., & Setiawan, A. (2022). Pendekatan Pembelajaran Diferensiasi dalam Model Inkuiri terhadap Kemampuan Numerasi Siswa. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(2), 393–401. https://doi.org/10.23887/jipp.v6i2.50838
Yunarti, T., & Amanda, A. (2022). Pentingnya Kemampuan Numerasi Bagi Siswa. SINAPMASAGI (Seminar Nasional Pembelajaran Matematika, Sains Dan Teknologi), 2(1), 44–48. http://e-jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/SINAPMASAGI/article/view/92
Refbacks
- There are currently no refbacks.