Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Konkrit Terhadap Siswa Kelas II SDN 05 Madiun Lor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2020). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Proyek Literasi, dan Pembelajaran Inkuiri dalam Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 37-52. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10736
Anggoro, B. S. (2015). Pengembangan Modul Matematika Dengan Strategi Problem Solvin Guntuk Mengukur Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 121–130. https://doi.org/10.24042/ajpm.v6i2.25
Fitriani, Y. I., & Mursidik, E. M. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Kartu Soal Kelas V Sd Negeri 1 Tinatar. JPG: Jurnal Pendidikan Guru, 5(1), 1-13. https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/jpg/article/view/14803%0Ahttps://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/jpg/article/download/14803/4856
Hotimah, H. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Bercerita Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi, 7(3), 5. https://doi.org/10.19184/jukasi.v7i3.21599
Isrok’atun & Rosmala, A. (2019). Model-model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Bumi Aksara.
Lena, M. S., Netriwati, dan Aini, N. R. (2019). Metode Penelitian. Purwokerto : CV. IRDH.
Lestari, D. D., Ansori, I., & Karyadi, B. (2017). Penerapan Model Pbm Untuk Meningkatkan Kinerja Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi, 1(1), 45-53. https://doi.org/10.33369/diklabio.1.1.45-53
Mursidik, E. M., Samsiyah, N., & Rudyanto, H. E. (2014). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SD Dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Matematika. Jurnal Lppm, 2(1), 7-13. https://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JP-LPPM/article/view/344/316
Novelni, D., & Sukma, E. (2021). Analisis Langkah-Langkah Model Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar Menurut Pandangan Para Ahli. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 3869-3888. https://ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/4342/2836
Nurrita, T. (2018). Kata Kunci: Media Pembelajaran dan Hasil Belajar Siswa. 03, 171-187.
Ratnasari, N., Kurniawati, R. P., Mursidik, E. M. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 660-665. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID
Saputri, M. A. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 2(1), 92-98. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.602
Thobroni, M. (2016). Belajar & Pembelajaran: Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Refbacks
- There are currently no refbacks.