Efektivitas Literasi Buku Cerita Bergambar Berbasis Budaya Lokal Terhadap Kemampuan Membaca Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M., & Asrial. (2022). Peningkatan kemampuan membaca peserta didik kelas II SDN 136/I Semangkat melalui buku cerita bergambar. Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar, 1(1), 1–10.
Bungsu, A. P., & Dafit, F. (2021). Pelaksanaan Literasi Membaca di Sekolah Dasar. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 4(3), 522. https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.40796
Damayantie, A. R. (2015). Literasi Dari Era Ke Era. Sasindo: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(1), 1–10. http://103.98.176.9/index.php/sasindo/article/view/2076/1652
Delva, F., Wardhana, D. E. C., & Basuki, R. (2021). Kemampuan Membaca Cepat Berdasarkan Jenis Kelamin Siswa Kelas VIII SMP Negeri 03 Lebong Tahun Ajaran 2020/2021. Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, Dan Asing, 4(1), 143–158. https://doi.org/10.31540/silamparibisa.v4i1.1281
Fatimah, W., Dewi, N., & Amaliyah, N. (2023). Peningkatan Kemampuan Literasi Melalui Program Generasi. 7, 1028–1034.
Fetra Bonita Sari, Risda Amini, M. (2020). Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu,. 6(4), 3(2), 524–532.
Infrastructure, D. C. (2008). Page 131. Network, 2(2), 131–152.
Kurnia, R., Ummah, R., & Puspitasari, E. (2023). Pengaruh Buku Cerita Rakyat Melayu Riau terhadap Kemampuan Literasi Budaya Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(3), 3253–3265. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i3.4441
Lestari, F. D., Ibrahim, M., Ghufron, S., & Mariati, P. (2021). Pengaruh Budaya Literasi terhadap Hasil Belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5087–5099. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1436
Penelitian, A. (2022). Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License 1| P a g e Peningkatan Kemampuan Membaca Peserta Didik Kelas II SDN 136/I Semangkat Melalui Buku Cerita Bergambar. In Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar (Vol. 1). https://online-journal.unja.ac.id/jtpd/about
Sapri, S., Muhaini, A., & Zunidar, Z. (2022). Analisis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dengan Media Buku Cerita Bergambar di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 4107–4116. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2495
Superman, S., Purmintasari, Y. D., & Agustina, R. (2020). Penguatan Literasi Di Sekolah. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 230. https://doi.org/10.31571/gervasi.v3i2.1505
Suprianto, T., & Munir, S. (2021). PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA CERPEN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS XI MA AL-IKHLASH PANGANTEN ( Studi Korelasional Pada Siswa Kelas XI MA Al-Ikhlash Panganten Kab Tasikmalaya). Diksatrasia : Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 212–216. https://doi.org/10.25157/diksatrasia.v5i2.6544
Wildová, R. (2014). Initial Reading Literacy Development in Current Primary School Practice. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 159, 334–339. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.12.383
Refbacks
- There are currently no refbacks.