Pengaruh Children Learning in Science Berbantuan Media Flipbook Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agnafia, D.Z. 2019. "Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi." Jurnal Pendidikan IPA 1(1): 45–53.
Anjarsari, N., Kurniawati, R.P., & Pratiwi., C.P. 2022. "Pengaruh Model PBL Berbantuan Flip Book Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar." Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar 3: 45–51.
Awalia, P.F., Susriyati, M., & Vita, R.M. 2021. "Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP/MTS." Jurnal MIPA dan Pembelajarannya 1(2): 157–62. https://doi.org/10.17977/um067v1i2p157-162
Devi, P.S, & Bayu, G.W. 2020. "Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Ipa Melalui Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Visual." Mimbar PGSD Undiksha 8(2): 238–52.
Haka, N.B., Desta, S.R., Hardiyansyah, M., & Nur, H. 2023. "Penggunaan Multimedia Interaktif Dengan Model Children Learning In Science Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dan Minat Belajar Kelas XI." Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA 9(2): 167–85.
Landina, I.A.P.L., & Agustiana, I.G.A.P. 2022. "Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Melalui Media Pembelajaran Flipbook Berbasis Kasus Pada Muatan IPA Kelas V SD." Mimbar Ilmu 27(3): 443–52. https://doi.org/10.23887/mi.v27i3.52555
Nafiah., Ghufron, S., Hartatik, S., Mariati, P., Djazilan, S. & Sudarto. 2023. "Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Flipbook Dengan Aplikasi Canva Dengan Bagi Guru Sekolah Dasar di Magetan." Indonesia Berdaya 5(1): 101–12. https://doi.org/10.47679/ib.2024647
Ningrum, V.O, & Roektiningroem, E. 2018. "Pengaruh Pembelajaran Ipa Berbasis Children Learning In Science ( CLIS ) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa." E-Journal Pendidikan IPA 7(6): 311–17.
Nurhayati. 2017. "Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa." Jurnal Mathematic Paedagogic 2(1): 61–68. https://doi.org/10.36294/jmp.v2i1.123
Nurlaeli. 2022. "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa SD." Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran 2(1): 23–30. https://doi.org/10.58578/tsaqofah.v2i1.253
Ramdani, A., A Wahab, J., Jamaluddin., & Setiadi, D. 2020. "Kemampuan Berpikir Kritis Dan Penguasaan Konsep Dasar IPA Peserta Didik." Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6(1). https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.388
Renjani, M.K.D., Susilawati., & Khoiri, N. 2018. "Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Melalui Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Berbantuan LKS Pada Materi Elastisitas Dan Hukum Hooke." penelitian Pembelajaran Fisika 9: 21–27.
Sholikhah, F.N., & Farihah, U. 2022. "Pengaruh model pembelajaran children learning in science (CLIS) terhadap kemampuan Berpikir Kritis Dan Sikap Ilmiah Peserta Didik Pada Sub Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas XI MIPA Di SMAN 3 Jember Pada Tahun Pelajaran 2021/2022." ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi 1(1): 31-41.
Wahyuni, E.T., Mayasari, T., & Kurniadi, E. "Penerapan Inkuiri Terbimbing Dan Penggunaan Media Flipbook Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa." KIBAR 437–45.
Yusup, H.W., & Widodo, A. 2020. "The Children Learning In Science ( CLIS ) Model On Critical Thinking Skills." International Conference On Elementary Education 524–30.
Refbacks
- There are currently no refbacks.