Pengaruh Model Inquiri Terbimbing berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar IPAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahyar, J., & Edyansyah, T. (2021). Implementation of learning models by high school teachers in the time of covid-19 with the school of students in the City of Lhokseumawe. International Journal for Educational and Vocational Studies, 3(5), 359. https://doi.org/10.29103/ijevs.v3i5.5977
Albina, M., Safi’i, A., Gunawan, M. A., Wibowo, T., Alfina, N., Sitepu, S., & Ardiyanti, R. (2022). MODEL PEMBELAJARAN DI ABAD KE 21 (Vol. 16).
Alim, N., Linda, W., Gunawan, F., & Saad, M. S. M. (2019). The effectiveness of Google classroom as an instructional media: A case of state islamic institute of Kendari, Indonesia. Humanities and Social Sciences Reviews, 7(2), 240–246. https://doi.org/10.18510/hssr.2019.7227
Aulia, Nurlina, & Amal, A. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiry Terbimbing Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Inpres Malengkeri Bertingkat 1. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 2(2), 211–228. https://doi.org/10.30640/dewantara.v2i2.1046
Dharmayanti, D. P. . (2022). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas Vi Semester I Sdn 3 Sudaji. Indonesian Journal of Educational Development, 3(1), 152–161. https://doi.org/10.5281/zenodo.6575115
Ekayogi, I. W. (2022). Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Google Workspace for Education untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 6(2), 433–452. https://doi.org/10.26811/didaktika.v6i2.495
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pusaka Setia.
Huki, F. P., Bano, V. O., & Ndjoeroemana, Y. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Smp Negeri 1 Lewa Tidahu. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(10), 7857–7868.
Kartika, M. P. (2018). Kemampuan Menentukan Ide Pokok Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Jurnal Onoma Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra, 1(2), 58–72.
Khoerunnisa, P., Syifa, &, & Aqwal, M. (2020). Analisis Model-Model Pembelajaran. In Jurnal Pendidikan Dasar (Vol. 4, Issue 1).
Maknun, L., & Haryanti, L. (2022). Pembelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Metode Inquiry Based Learning Di Sekolah Dasar.
Muhtarom, A. (2017). Pergeseran Pemikiran Kalam Tradisional ke Kontemporer (Kajian Metodologi Kalam Klasik ke Kalam Sosial). Analisis: Jurnal Studi Keislaman, 17(1), 01. https://doi.org/10.24042/ajsk.v17i1.1892
Sapriya. (2017). Pendidikan IPS, Konsep dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N. (2011). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Tayeb, T. (2017). Analisis Dan Manfaat Model Pembelajaran Analysis And Benefits Of Learning Models. 4(2), 2407–2451. https://doi.org/10.24252/auladuna.v4i2a5.2017
Wiyoko, T., & Astuti, N. (2020). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, 5(1), 68–76.
Yofamella, D., & Taufik, T. (2020). Penerapan Model Inquiry Learning dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III Sekolah Dasar (Studi Literatur) (Vol. 8, Issue 8).
Refbacks
- There are currently no refbacks.