Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Konkret untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan Kelas II SDN 05 Madiun Lor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisa, R. N., & Riadin, A. (2017). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) pada SDN 2 Selat Dalam Kuala Kapuas Tahun Pelajaran 2016/2017. Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(1), 53–61. https://doi.org/10.33084/tunas.v3i1.588
Frawiyandani, D., Margiati, K. Y., & Sabri, T. (2019). Pengaruh Media Konkret terhadap Hasil belajar matematika kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 8(2). https://jurnal.unismabekasi.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/1258
Heruman. (2014). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ira Fitriani, Y., Mursidik, E. M., & Teguh. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Kartu Soal Kelas V SD Negeri 1 Tinatar (Vol. 5). Http://ejournal.uika-bogor.ac.id/index/.php.jpg/index
Mulyadi, D. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt). Http://Jiip.Stkipyapisdompu.Ac.Id
Nisa, K. K. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika Tentang Pecahan pada Siswa Kelas III SD Negeri 3 Tambakmulyo Tahun ajaran 2017/2018 (Skripsi, Universitas Sebelas Maret). Universitas Sebelas Maret. https://digilib.uns.ac.id/dokumen/detail/64260/Penerapan-Model-Problem-Based-Learning-PBL-dalam-Peningkatan-Pembelajaran-Matematika-Tentang-Pecahan-pada-Siswa-Kelas-III-SDN-3-Tambakmulyo-Tahun-Ajaran-20172018
Nurlita, P. S., & Khotijah, D. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Papan Hitung Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas I Di SDN 3 Jebol. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1826–1834. https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4268
Widyastuti, R. T., & Airlanda, G. S. (2021). Efektivitas Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1120–1129. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/896
Wijaya, C., & Syahrum. (2013). Penelitian Tindakan Kelas (Melejitkan Kemampuan Penelitian Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru). Bandung: Citapustaka Media Perintis.
Zidane, J., Susilo, E., & Mursidik, E. M. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Siklus Air Menggunakan Model Pembelajaran PjBL Siswa Kelas V SD Negeri 1 Punung. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8. https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/8421/3183
Refbacks
- There are currently no refbacks.