Persepsi Siswa Kelas IV Terhadap Pengembangan Media Pembelajaran Ular Tangga Berbasis Digital pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, D., Relmasira, S., & Tyas Asri Hardini, A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (Stad) Melalui Media Pembelajaran Ular Tangga Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Ips Pada Peserta Didik Kelas 2 Sd. Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter, 1(1), 324. https://doi.org/10.31764/pendekar.v1i1.379
Ariyanto, B., Chamidah, A., & Suryandari, S. (2020). Pengembangan Media Ular Tangga Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Sederhana Pada Siswa Sekolah Dasar. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(01), 85. https://doi.org/10.30742/tpd.v2i01.917
Daulay, F. A., & Rambe, N. R. (2023). Penerapan Media Ular Tangga dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Neger 2 Tehoru. Indonesian Journal of Teaching and Teacher Education, 1, 34–39. https://doi.org/10.58835/ijtte.v3i1.196
Dewi, K. (2017). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 81–96. https://doi.org/10.19109/ra.v1i1.1489
Ekayani, N. (2021). Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Ganesha University of Education, March, 1–16.
Karimah, R., Supurwoko, S., & Wahyuningsih, D. (2014). Pengembangan Media Pembelajarn Ular Tangga Fisika Untuk Siswa SMP/MTs KELAS VIII. Jurnal Pendidikan Fisika, 2(1), 6–10.
Kurniatisyah. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Ular Tangga Pada Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Anak Usia 5-6 Tahun di KB Melati Putih Kampung Ekan Gayo Lues. Skripsi Tidak Di Terbitkan. Banda Aceh. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
Prasasti, P., & Dewi, C. (2020). Pengembangan Assesment of Inovation Learning Berbasis Revolusi Industri 4.0. untuk Guru Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(1), 66. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24280
Simanjuntak, H., Sembiring, E. L., Kudadiri, R. T., Sianturi, L., Tambunan, W. G., Sianturi, S. T. L., & Bangun, A. A. R. (2023). Pembelajaran Menyenangkan dengan Menggunakan Media Pembelajaran dan Metode Bervariasi pada Kelas Tinggi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 6–11.
Sumaryamti, S. (2023). Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum Pancasila di SMK Negeri 1 Surakarta. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 4(1), 47–55. https://jist.publikasiindonesia.id/index.php/jist/article/view/564/998
Utami, I. ra, & Abdulah, M. (2020). Pengembangan Media Ular Tangga dalam Pembelajaran Tema Daerah Tempat Tinggalku Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8(3), 581–590.
Virawati, Y., Permana, E. P., & Zunaidah, F. N. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Ular Tangga Berkarakter Materi Asean Untuk Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Jurnal Jendela Pendidikan, 3(01), 31–40. https://doi.org/10.57008/jjp.v3i01.351
Wati, A. (2021). Pengembangan Media Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar , 2(1), 68–73. https://doi.org/10.33487/mgr.v2i1.1728
Refbacks
- There are currently no refbacks.