Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Pengingat Digital Terhadap Pemahaman Konsep IPAS Siswa Kelas IV SDN 01 Mojorejo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fadillah, N. (2022). Pengembangan Media Flash Card Interaktif Digital untuk meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas I SDN 015920 Air Genting Tahun Pelajaran 2021/2022 (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Medan).
Firmansyah, D. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian: Literature Review. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85-114.
Fitriyani, E., & Nulanda, P. Z. (2017). Efektivitas media flash cards dalam meningkatkan pemahaman konsep. Psympathic: Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(2), 167-182.
Gunawan, I. (2016). Metode penelitian kuantitatif. Retrieved June, 7, 2017.
Hanifa, N. I., Akbar, B., Abdullah, S., & Susilo, S. (2019). Analisis Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas X IPA Pada Materi Perubahan Lingkungan Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Didaktika Biologi: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 2(2), 121-128
Hasanah, H. (2017). Teknik-teknik observasi (sebuah alternatif metode pengumpulan data kualitatif ilmu-ilmu sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21-46.
Hazmar, R., & Marlian, M. (2022). Pemanfaatan Media Belajar dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Asatiza: Jurnal Pendidikan, 3(2), 95-106.
KAHAR, Abdul. Deskripsi Teoritis, Kerangka Berpikir Dan Hipotesis Penelitian. Potret Pemikiran, 2015, 19.1.
Khasanah, A. (2015). Pemasaran jasa pendidikan sebagai strategi peningkatan mutu di SD Alam Baturraden. El-Tarbawi, 8(2), 161-176.
Manizar, E. (2015). Peran guru sebagai motivator dalam belajar. Tadrib, 1(2), 204-222.
Mardia, K. V. (1975). Assessment of Multinormality and the Robustness of Hotelling's T 2. Test. Journal of the Royal Statistical Society Series C: Applied Statistics, 24(2), 163-171.
Masna, W. (2022). Perancangan Flash Card Sebagai Alat Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Canva (Doctoral dissertation, UIN Ar-Raniry).
Munthe, A. P., & Sitinjak, J. V. (2018). Manfaat serta kendala menerapkan flashcard pada pelajaran membaca permulaan. Jurnal Dinamika Pendidikan, 11(3), 210-228.
Nursarofah, N. (2022). Meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini melalui pembelajaran kontekstual dengan pendekatan merdeka belajar. Journal Ashil: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 38-51.
Okpiani, S., Aryaningrum, K., & Kuswidyanarko, A. (2022). Analisis Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas IV Di SD Negeri 18 Lahat. Ibtida'i: Jurnal Kependidikan Dasar, 9(1), 57-68.
Refbacks
- There are currently no refbacks.