Penerapan Media Wordwall Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, M. (2024). Penelitian Tindakan Kelas. PELITA Jurnal Pendidikan Dan Kegurua, 2, 1. https://e-jurnal.staialgazalisoppeng.ac.id/index.php/pelita/article/view/38
Ahmad, A., Rachman, D. A., Istiqomah, R., & Putri, F. R. (2024). Pengaruh Games Based Learning Berbantuan Aplikasi Wordwall Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas 2 SD. Pengaruh Games Based Learning Berbantuan Aplikasi Wordwall Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas 2 SD, 2, 247–253.
Darneti. (2023). Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Media Kartu Kata. Journal on Teacher Education, 4(4), 146–156.
Dianti, Y. (2017). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2(3), 5–24. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/5/BAB 2.pdf
Fadhillah, L. (2022). Penggunaan Aplikasi Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sistem Hukum dan Peradilan di Indonesia. Pijar : Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1), 22–28. https://doi.org/10.56393/pijar.v2i1.1127
Fadilah, A., Nurzakiyah, K. R., Kanya, N. A., Hidayat, S. P., & Setiawan, U. (2023). Pengertian Media, Tujuan, Fungsi, Manfaat dan Urgensi Media Pembelajaran. Journal of Student Research (JSR), 1(2), 4.
Hasanah, L., & Nurhasanah, A. (2020). Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Papan Flanel Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Paud Agapedia, 2(1), 12–22. https://doi.org/10.17509/jpa.v2i1.24384
Hasiru, D., Badu, S. Q., & Uno, H. B. (2021). Media-Media Pembelajaran Efektif dalam Membantu Pembelajaran Matematika Jarak Jauh. Jambura Journal of Mathematics Education, 2(2), 59–69. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i2.10587
Humaira, A., Info, A., & Application, W. (2024). Pengaruh Aplikasi Wordwall Terhadap Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri Pembina Nanga Taman. 13, 251–258. https://doi.org/10.26418/jppk.v13i2.70212
Inayahtur Rahma Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahana Bangil, F. (2019). MEDIA PEMBELAJARAN (kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran bagi Anak Sekolah Dasar). Jurnal Studi Islam, 14(2), 87–95.
Novianti, R. (2012). Teknik observasi bagi pendidikan anak usia dini. Educhild, 01(1), 22–29. https://educhild.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPSBE/article/view/1621
Purwanza, S. W., Wardhana, A., Mufidah, A., Renggo, Y. R., Hudang, A. K., Setiawan, J., & Darwin. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi. In Media Sains Indonesia (Issue March).
Puspita, A., Puspita Sari, D., Al Khoziny Buduran, I., & UIN Sunan Ampel Surabaya, F. (2021). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 3(2), 138.
Ramadhan, A., & Nadhira, A. (2022). Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Solusi Alternatif Problematika Pembelajaran Dengan Berbasis Kearifan Lokal Dan Penulisan Artikel Ilmiah Sesuai Dengan Kurikulum Tahun 2013 Di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Medan. Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(1), 121–128. https://doi.org/10.37755/sjip.v8i1.632
Sari, H. M., Uswatun, D. A., Amalia, A. R., Mariam, S., & Yohana, E. (2022). Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa melalui Kartu Kata Berbasis Wayang Sukuraga. Jurnal Basicedu, 6(5), 7707–7715. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3557
Savira, A., & Gunawan, R. (2022). The Effect of Wordwall Application Media in Improving Learning Outcomes of Science Subjects in Elementary School. Journal of Education Science, 4(4), 5453–5460.
Sitorus, S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas Berbasis Kolaborasi (Analisis Prosedur, Implementasi dan Penulisan Laporan). AUD Cendekia Journal of Islamic Early Childood Education, 01(03), 200–213.
Syahputri, A. Z., Fallenia, F. Della, & Syafitri, R. (2023). Kerangka berfikir penelitian kuantitatif. Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Pengajaran, 2(1), 160–166.
Utami, A. D. D., Marini, A., Nurcholida, N., & Sabanil, S. (2022). Penerapan Aplikasi Game Wordwall dalam Pembelajaran untuk Menumbuhkan Karakter Disiplin Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6855–6865. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3365
Witri, D., Saputra, H. H., & Rahmatih, A. N. (2022). Kesulitan Belajar Membaca Permulaan Siswa Kelas II di SD Negeri 1 Wanasaba Daya. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(4), 2181–2189. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i4.929
Refbacks
- There are currently no refbacks.