Penggunaan Media Bangun Ruang untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir Almira. 2014. Pembelajaran Matematika SD Dengan Menggunakan Media Manipulatif. Forum Pedagogik 6 (01), 74
Arikunto, S. 2008. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Bumi Aksara
Azhar Arsyad. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Feza-Piyose, N. 2012. “Language: A Cultural Capital For Conceptualizing Mathematicss Knowledge. Human Sciences Research Council, South Africa”. International Electronic Journal of Mathematicss Education. Vol. 7, No. 2, pp. 67-79.
Hendriana, H., Rohaeti, E.E., Sumarmo, U. (2021). Hard Skills and Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Melinda Rismawati, Anita Sri Rejeki Hutagaol. 2018. “Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa Pgsd Stkip Persada Khatulistiwa Sintang.” Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa 4(1).
Ruhmana, Rulviana, dan Retno
Melisari, Melisari, Asri Septihani, Arpin Chronika, Bunga Permaganti, Yeti Jumiati, and Nelly Fitriani. 2020. “Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pemahaman Konsep Matematika Sekolah Dasar Pada Materi Bangun Datar.” Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika 4(1):172–82. doi: 10.31004/cendekia.v4i1.182.
Muhassanah, Sujadi dan Riyadi. 2014 Analisis Ketrampilan Geometri Siswa Dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat berpikir Van Hiele. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 2 (1), 56
Nazir, Moh. 2005. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia
Nur, M. 2004. Teori-teori perkembangan kognitif. (Ed. 2). Disadur dari Theories of Devolopment: Educational Psychology Theory and Practice 1997. Surabaya: UNESA Pusat Sains dan Matematika.
Roebyanto, G. & S. H. (2017). Pemecahan Masalah Matematika Untuk PGSD. PT Remaja Rosdakarya
Sadiman, dkk. 2014. Media pendidikan : Pengertian, pengembangan dan pemanfaatannya. Depok: PT.Raja Grafindo Persada.
Sugiyono.2010.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Utari,D.R., Wardana, M.Y.S., & Damayanti, A.T. (2019). Analisis Ksulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Jurnal Imiah Sekolah Dasa, 3 (4), 534-540.https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISD/index
Refbacks
- There are currently no refbacks.