Kemampuan pemecahan masalah matematis melalui soal cerita analisis berdasarkan kemampuan akademik berbeda pada siswa kelas V SDN 02 Klegen Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhimah, S. (2020). Peran orang tua dalam menghilangkan rasa canggung anak usia dini (studi kasus di desa karangbong rt. 06 rw. 02 Gedangan-Sidoarjo). Jurnal Pendidikan Anak, 9(1), 57–62. https://doi.org/10.21831/jpa.v9i1.31618
Arafani, E. L., Herlina, E., & Zanthy, L. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah Matematik Siswa SMP Dengan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 323–332. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i2.112
Attami, D., Budiyono, B., & Indriati, D. (2020). The mathematical problem-solving ability of junior high school students based on their mathematical resilience. Journal of Physics: Conference Series, 1469(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1469/1/012152
Darwanto. (2019). Hard Skills Matematik Siswa (Pengertian Dan Indikatornya). Jurnal Eksponen, 9(April), 21–27.
Davita, P. W. C., & Pujiastuti, H. (2020). Anallisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gender. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(1), 110–117. https://doi.org/10.15294/kreano.v11i1.23601
Fauzy, A., & Nurfauziah, P. (2021). Kesulitan Pembelajaran Daring Matematika Pada Masa Pandemi COVID-19 di SMP Muslimin Cililin. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 551–561. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.514
Fazzilah, E., & Effendi, K. N. S. (2020). Strategi Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII Pada Soal Pisa Like. Journal Unsika, 883–891. http://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika
Hayatullah. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Menyelesaikan Soal Tipe Hots (Higher Order Thinking Skill) Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 24 Makassar. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Ilfa Minanur Rohman. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Higher Oreder Thinking Skills (HOTS) Berdasarkan Motivasi Belajar Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV). Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pembelajaran , 16(9), 1-14, 2(0341), 552249.
Kushendri, & Sylviana Zanthy, L. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA. JMPI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(3), 94–100.
Latifah, T., & Afriansyah, E. A. (2021). Kesulitan dalam kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi statistika. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(2), 134–150.
Mairing, J. P. (2018). Pemecahan masalah matematika. Bandung: Alfabeta.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ramli, R. W., Arsyad, N., & Ma’rup, M. (2021). Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (Hots) Pokok Bahasan Pola Bilangan Pada Kelas Viii a Smp Negeri 1 Sungguminasa. Infinity: Jurnal Matematika Dan Aplikasinya, 2(1), 84–92. https://doi.org/10.30605/27458326-75
Rustandi, A. A., Harniati, & Kusnadi, D. (2020). Jurnal Inovasi Penelitian. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 599–597.
Saraswati, P. M. S., & Agustika, G. N. S. (2020). Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Dalam Menyelesaikan Soal HOTS Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(2), 257. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i2.25336
Simarmata, J. S. (2020). Pembelajaran STEAM berbasis HOTS dan penerapannya. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Suryapuspitarini, B. K., Wardono, & Kartono. (2018). Analisis Soal-Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill ( HOTS ) pada Kurikulum 2013 untuk Mendukung Kemampuan Literasi Siswa. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 876–884. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/20393.
Refbacks
- There are currently no refbacks.