Manfaat Media Komik Digital Sebagai Upaya Pemberdayaan Keterampilan Berpikir Kritis Abad 21 Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Siregar, A., & Irmawati Siregar, D. (2021). Analisis Evaluasi Pengembangan Media Komik Digital Pada Mata Pelajaran IPA Sekolah Dasar. Jurnal Sistem Informasi, 2(1), 114–126.
Solihah, S. A. S., Suherman, S., & Fadlullah, F. (2022). Pengembangan Media Komik Digital Bermuatan Pendidikan Karakter Materi Membangun Persatuan dan Kesatuan pada Mata Pelajaran PPKn di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(4), 5186–5195. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3156
Sulistiowati, & Khoiriyah, A. (2014). PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO ANIMASI PROSES FOTOSINTESIS PADA MATA PELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 5 SDN JAJARTUNGGAL III / 452 SURABAYA Alfitri Nisa ’ Khoiriyah _ Dra . Sulistiowati , M . Pd . Abstrak. 1, 1–9.
Susilowati, Sajidan, & Ramli, M. (2017). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Magetan. Prosiding SNPS (Seminar Nasional Pendidikan Sains), 21(2000), 223–231.
T. Marpaung, R. R. (2021). KONSEP PADA PEMBELAJARAN KOMIK DIGITAL PESERTA DIDIK SMP NEGERI BANDAR LAMPUNG DI NEW NORMAL PROGRAM S
Purnama, U. B., Mulyoto, & Ardianto, D. T. (2015). Penggunaan media komik digital dan gambar pengaruhnya terhadap prestasi belajar IPA ditinjau dari minat belajar siswa. Teknodika, 13(September), 21. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/teknodika/article/view/6793/4649
Abad, P., Sekolah, D. I., Fajri, M., & Pd, S. (2017). KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS DALAM KONTEKS Permendikbud RI Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi. III(2), 1–11.
Anadiroh, M. (2019). Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl). Institutional Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 21–22. http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49580
Anindyta, P., & Suwarjo, S. (2014). Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Regulasi Diri Siswa Kelas V. Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 209. https://doi.org/10.21831/jpe.v2i2.2720
Ayu, I., Wayan, I., & Muderawan, I. W. (2013). Terhadap Pemahaman Konsep Kimia Dan Keterampilan. 3(2).
Ayu, S., Pinatih, C., Kt, D. B., & Semara, N. (2021). Pengembangan Media Komik Digital Berbasis Pendekatan Saintifik pada Muatan IPA. 5(1), 115–121.
Hadi, F. R. (2021). Efektifitas Model Pbl Terintegrasi STEM Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas V SD. 5, 6644–6649.
Haryanti, Y. D. (2017). Model Problem Based Learning Membangun Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(2). https://doi.org/10.31949/jcp.v3i2.596
Jayadiningrat, M. G., & Ati, E. K. (2018). Peningkatan Keterampilan Memecahkan Masalah Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Pada Mata Pelajaran Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 2(1), 1. https://doi.org/10.23887/jpk.v2i1.14133
Refbacks
- There are currently no refbacks.