Pengaruh model Contextual teaching learning (CTL) berbantu media realia terhadap pemahaman siswa pada pembelajaran tematik kelas V sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
N. A. Sari, S. Akbar, and Yuniastuti, “Penerapan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar,” J. Pendidik. Teor. Penelitian, dan Pengemb., vol. 3, no. 12, pp. 1572–1582, 2018, doi: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v3i12.11796.
T. Prasetyo, “Pengembangan perangkat penilaian hasil belajar dalam pembelajaran tematik integratif kelas V SD,” J. Prima Edukasia, vol. 5, no. 1, pp. 102–111, 2017, doi: 10.21831/jpe.v5i1.7528.
M. Syaifuddin, “Implementasi Pembelajaran Tematik di Kelas 2 SD Negeri Demangan Yogyakarta,” Tadris J. Kegur. dan Ilmu Tarb., vol. 2, no. 2, p. 139, 2017, doi: 10.24042/tadris.v2i2.2142.
R. Dania and E. Sukma, “Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Strategi Active Learning Tipe Turnamen Di Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 4, no. 3, pp. 3132–3144, 2020, doi: https://doi.org/10.31004/jptam.v4i3.750.
S. Sulikhah, “Peningkatan Hasil Belajar Perubahan Sifat Benda Melalui Model Kontekstual Yang Dilengkapi Media Realia Di SDN Wonoketingal 1 Demak,” J. Prakarsa Paedagog., vol. 1, no. 1, 2018, doi: 10.24176/jpp.v1i1.2449.
P. Setiawan and D. N. Sudana, “Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika,” J. Ilm. Pendidik. Profesi Guru, vol. 2, no. 3, pp. 164–173, 2019, doi: 10.23887/jippg.v2i3.14278.
J. Nizwardi and A. Ambiyar, Media & Sumber Belajar. 2016.
N. 14270059 Klara Lastari, “Pengaruh Penggunaan Media Realia Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Di Mi Al- ‘Adli Palembang,” 2018, [Online]. Available: http://perpustakaan.ac.id
Y. Saingo, N. Yuniasih, D. Iswahyudi, and L. Models, “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contekstual Teaching and Learning (CTL) Berbantu Media Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Tema 9 Subtema 3 Kelas IV SDN Bandungrejosari 1 Malang,” vol. 6, no. Vol 6 No 1 (2022): Prosiding Seminar Nasional PGSD, pp. 8–19, 2022.
C. F. Suroyya, P. Guru, and M. Ibtidaiyah, “Pengaruh Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Pembelajaran Tematik,” vol. 1, no. 1, pp. 31–40, 2022, doi: https://doi.org/10.47454/IEEJ.v1i1.3.
Refbacks
- There are currently no refbacks.