Penerapan pembelajaran tematik berbasis experiential learning untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas 1 di sdn sekarputih
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, Y. (2021). Analisis Persiapan Guru dalam Pembelajaran Media Manipulatif Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2415–2422. https://doi.org/10.55904/educenter.v1i5.171
Gustina, Pebriana, P. H., & Zulhendri. (2019). Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Experiential Learning Pada Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 1(1), 11–24. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i1.337
Hariri, C. A., & Yayuk, E. (2018). Penerapan Model Experiential Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Cahaya dan Sifat-Sifatnya Siswa Kelas 5 SD. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(1), 1–15.
Mulyasa. (2012). Praktik Penelitian Tindakan Kelas (5th ed.). PT Remaja Rosdakarya. https://doi.org/10.26737/jpdi.v6i1.2311
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu : Teori, Praktik, dan Penilaian. Rajawali Pers. https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://media.neliti.com/media/publications/17282-ID-contextual-teaching-and-learning-ctl-sebagai-model-pembelajaran-ekonomi-dalam-kb.pdf&ved=2ahUKEwj-rtmurs7oAhUaT30KHW6HBjcQFjAAegQIBhAC&usg=AOvVaw39Ua
Sari, I. P., & Syamsi, K. (2015). Pengembangan Buku Pelajaran Tematik-Integratif Berbasis Nilai Karakter Disiplin Dan Tanggung Jawab Di Sekolah Dasar. Jurnal Prima Edukasia, 3(1), 73–83. https://doi.org/10.21831/jpe.v3i1.4070
Sari, N. A., Akbar, S., & Yuniastuti. (2018). Penerapan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(12), 1572–1582. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11796
Selvianiresa, D. (2017). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Pada Materi Nilai Tempat Mata Pelajaran Matematika Di Kelas I SD. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(1), 65–73. https://doi.org/10.23969/jp.v2i1.451
Refbacks
- There are currently no refbacks.