Media Pembelajaran Mind Map Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Anak Didik Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, R., Subali, B., & Heryanto, W. P. (2018). Peningkatan Daya Ingat dan Hasil Belajar Siswa dengan Mind Mapping Method pada Materi Listrik Dinamis. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 3(1), 19. https://doi.org/10.26740/jp.v3n1.p19-23
Arsyad, A. (2015). Media pembelajaran.
Candra, A. M. K. (2015). Penerapan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Ips Kelas Iv Sd Negeri Purwoyoso 04 Kota Semarang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonimi & Bisnis, ISBN: 978-602-8580-19-9.
Ekayani, P. (2017). (2017). Pentingnya Penggunaan Media. March. https://www.researchgate.net/publication/315105651
Fitriani, S., Binadja, A., & Imam, K. (2012). Penerapan Model Connected Bervisi Science Environment Technology Society Pada Pembelajaran IPA Terpadu. Unnes Science Education Journal, 1(2), 111–118.
Henri. (2018). Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Prestasi Belajar Ips. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2085, 118–131.
I Wayan Darmayoga, I. W. L. dan A. A. I. N. M. (2013). Pengaruh Implementasi Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Ips Ditinjau Dari Minat Siswa Kelas Iv Sd Sathya Sai Denpasar. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 3.
Maria Setiani Putri, C., Sumarno, Y., & Issak Benyamin, P. (2021). Implementasi Metode Pembelajaran Mind Mapping Ilmu Pengetahuan Alkitab dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah Teologi Kristen Bethel, Jakarta. Jurnal Didaktikos, 4(1), 10–19.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264
Ruhama, I. A., & Erwin, E. (2021). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 5(5), 3841–3849. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1422
Singh, P. K. P., & Hashim, H. (2020). Using Jazz Chants to Increase Vocabulary Power among ESL Young Learners. Creative Education, 11(03), 262–274. https://doi.org/10.4236/ce.2020.113020
Sultan, U., & Tirtayasa, A. (2017). Indonesian Journal of Primary Education Perbedaan Hasil Belajar IPA melalui Penerapan Metode Mind Map dengan Metode Ceramah Nida Adilah. Indonesian Journal of Primary Education, 1(1), 98–103. http://ejournal.upi.edu/index.php/IJPE/index
Syahid, L., Djabba, R., & Mukhlisa, N. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Barru. Pinisi Journal of Education, 1(2), 2189–2198.
Syahidah, N. (2015). Metode Pembelajaran Mind Mapping sebagai Upaya Mengembangkan Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran Ekonomi. Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY, (pp. 108-117).
Teguh, K., & Putra, H. (2021). Implementasi Model Pembelajaran Mind Map Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Aktivitas Belajar IPA Siswa. 5(1), 73–80.
Refbacks
- There are currently no refbacks.