Meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD melalui penggunaan model Problem Based Learning (PBL)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, K., Kristiyanto, W. H., & Noviandini, D. (2017). Learning Design of
Problem Based Learning Model Based on Recommendations of Sintax Study and
Contents Issues on Physics Impulse Materials with Experimental Activities.
International Journal of Active Learning, 2(2), 68–81.
https://doi.org/10.15294/IJAL.V2I2.10802
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar
siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80.
https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach. In Syria Studies (Vol. 7, Issue 1).
https://www.researchgate.net/publication/269107473_What_is_governance/link
/548173090cf22525dcb61443/download%0Ahttp://www.econ.upf.edu/~reynal
/Civilwars_12December2010.pdf%0Ahttps://thinkasia.org/handle/11540/8282
%0Ahttps://www.jstor.org/stable/41857625
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Fahmi, A. N. (2013). PEMBELAJARAN ABAD 21 DAN PEMBELAJARAN TEMATIK
INTEGRATIF PADA SEKOLAH DASAR. Universitas Negeri Yogyakarta.
Lidinillah, D. A. M. (2013). Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning). Jurnal Pendidikan Inovatif, 5(1), 1–7.
Maqbullah, S., Sumiati, T., & Muqodas, I. (2018). Penerapan Model Problem Based
Learning (Pbl) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada
Pembelajaran Ipa Di Sekolah Dasar. Metodik Didaktik, 13(2), 106–112.
https://doi.org/10.17509/md.v13i2.9500
Nurdyansyah dan, & Fahyuni, E. F. (2016). INOVASI MODEL PEMBELAJARAN Sesuai
Kurikulum 2013 (Sesuai Kur). Nizamia Learning Center.
Sandu, S. dan A. S. (2015). Dasar Metodologi Penelitian (Ayups (ed.); Dasar Meto).
Leiterasi Media Punlishing.
Saputri, N. (2015). PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS
PENDEKATAN SAINTIFIK DI SEKOLAH DASAR.
Sari, N. A., Akbar, S., & Yuniastuti. (2018). Penerapan pembelajaran tematik
terpadu di sekolah dasar. Journal.Um.Ac.Id, 3(12), 1572–1582.
http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11796
Sariwati, S., Margiati, K. Y., & Kresnadi, H. (2020). Pengaruh Model Problem Based
Learning Terhadap Hasil Belajar. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1),
–8. https://doi.org/10.37905/aksara.5.1.39-46.2019
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Alfabeta.
Wati, Y. I. (2018). Penerapan Model PBL (Problem Based Learning) Pada
Pembelajaran IPA Kelas 4 MI Nurur Rohmah Tentang Energi Panas. Universitas
Muhammadiyah Sidoarjo, 20, 1–14
Refbacks
- There are currently no refbacks.