Meningkatkan pemahaman konsep siswa dalam materi aksara jawa dengan menggunakan media pembelajaran spin game
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Faqihani, G. A., Awaludin, R., & Erosa, D. (2011). Permainan Hanihon sebagai Media Pembelajaran Aksara Jawa. Ilmiah Mahasiswa, 30–33.
Hadi, S., & Umi Kasum, M. (2015). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Memeriksa Berpasangan (Pair Checks). EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 59–66. https://doi.org/10.20527/edumat.v3i1.630
Hariyati, E., & Norida, S. (2018). Pengembangan media pembelajaran spinning question pada kompetensi dasar kerja sama ekonomi internasional kelas XI Ips di Sma Negeri 1 Porong. 6, 310–315.
Hs, A. I., & Suriningsih, W. M. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Roda Putar Pada Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Di Taman Kanak - Kanak Development of Learning Media Based on Spin Wheel Game on Arabic Vocabulary Learning in Kindergarten. 4(2), 291–303.
Huda, M. (2014). Model-Model pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isbanah, E. P. dan Y. (2018). Pengaruh financial literacy, illusion of control, overconfidence, risk tolerance, dan risk perception terhadap keputusan investasi pada mahasiswa di kota surabaya. 6, 424–434.
Kartikasari, M., & Rahmawati, F. (2022). Media Pembelajaran Interaktif “Tekat Baja” Untuk Memperkaya Kosakata Bahasa Jawa Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5052–5062.
Komariyah, Z. (2010). Pengaruh pemanfaatan media permainan kartu hitung terhadap hasil belajar siswa materi ajar operasi hitung campuran mata pelajaran matematika.
Mor, N. (2019). Kementerian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi universitas pendidikan indonesia. 4(April), 2013163–2013165.
Mulyani, D. & S. (2007). Metadata, citation and similar papers at core.ac.u 1. Pembagian Harta Waris Dalam Adat Tionghoa Di Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, 1(14 June 2007), 1–13. https://core.ac.uk/download/pdf/11715904.pdf
Nadhiroh, U., & Bagus Wahyu, S. (2021). Peranan Pembelajaran Bahasa Jawa Dalam Melestarikan Budaya Jawa. Ilmiah Sastra Dan Bahasa Daerah, 1–10.
Nawang Wulan, M., Anggraini, R., & Dkk. (2022). Pengembangan Media Interaktif Spin Game dalam Meningkatkan Pemahaman tentang Pemimpin dalam Islam di Sekolah Dasar. Pendidikan Tambusai, 06, 10884–10890.
Subakti, H. (2020). Hasil Belajar Muatan Bahasa Indonesia Tema Lingkungan Sahabat Menggunakan Media Spinning Wheel Kelas V SDN 007 Samarinda Ulu. 2(April), 192–206.
Ulya, A. I. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Game Spinning Wheel Berbasis Model 4d Pada Materi Pelajaran Alat Panca Indera.
Wardani, S. (2015). Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality ( Ar ). Jurnal Teknologi, 8(2), 104–111. https://ejournal.akprind.ac.id/index.php/jurtek/article/view/1119
Refbacks
- There are currently no refbacks.