Analisis dampak pembiasaan pagi hari terhadap karakter sopan santun di SDN Manisrejo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Qurratul. 2019. Pengembangan Karakter Sopan Santun Melalui Kegiatan Bermain Peran pada Anak Usia Dini di TK Adirasa Jumiang. Vol 1(2). https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/IEK/index IAIN Madura
Andiarinini, Dkk. (2018). Implementasi program penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan pembiasaan dalam peningkatan mutu sekolah. Vol 1(2), 238-243. Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan. Universitas Negeri Malang
Arifin, Zainal. 2011. Penelitian Pendidikan : Metode dan Paradigma Baru, Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Dirjenpendiknas, 2012. Pendidikan karakter pada pendidikan anak usia dini.
Gularso, Dhiniaty & Firoini, Anso, K. (2015). Pendidikan karakter melalui program pembiasaan di SD Islam Terpadu Insan Utama Bantul Yogyakarta. Vol 1(3), 158-159. Jurnal Pendidikan Ke-SD-an. Universitas PGRI Yogyakarta
Hariyanto, Samani. 2012. Konsep dan Model pendidikan karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Kholifah, Titis. (2020). Upaya guru mengembangkan karakter peserta didik sekolah dasar melalui pendidik ramah anak. Vol 1(2), 135-136. Jurnal Pendidikan dan Konseling. Universitas Kristen Satya Wacana
Lickona, T. 2013. Educating For Character mendidik untuk membentuk karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara
Munir, Abdullah. 2010. Pendidikan Karakter membangun karakter anak sejak dari rumah. Yogyakarta: PT Bintang Pustaka Abadi (BiPA)
Nuryanti, (2019). Penerapan pendidikan karakter melalui pembiasaan di sekolah dasar. SDN Purwodadi 1 Tepus. Prosiding Seminar Nasional
Rizkia, Dwi & Zaedi, M. (2019). Analisis model pembelajaran berkarakter dan relevansinya terhadap pendidikan islam. Vol 5(2), 28. https://jurnal.faiunwir.ac.id/index.php/jurnalRisalah
Sugiyono. 2013. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2016. Metode penelitian manajemen pendekatan kuantitatif, kualitatif, kombinasi (mixed methods), penelitian tindakan (action research), penelitian evaluasi. Bandung: 2016
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Trianis, I & Fadhilah, N. (2019). Implementasi metode pembiasaan berbasis budaya sekolah untuk meningkatkan karakter religius anak berkebutuhan khusus di SMPB-PRI Pekalongan. Vol 13(2), 204-205. Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam
Widyanti, Hanny & Yani, Turhan, M. (2014). Pembentukan karakter siswa melalui program Lima S (senyum, sapa, salam, sopan, santun) di SMA Negeri 1 Sidoarjo. Vol 3(2), 786. Kajian Moral dan Kewarganegaraan. UNESA
Wiyani, Ardy. (2017). Pengembangan Program Kegiatan Pembiasaan Berbasis TQM di Raudhatul Athfal (RA). Vol 3(1), 1-18. Junal Pendidikan Anak. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto
Yudabangsa, Andrian. (2020). Pengembangan kesadaran keberagaman dan pembentukan karakter siswa melalui pembiasaan shalat dhuha. Vol 2(1), 120. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. https://www.attactivejournal.com/index.php/aj/
Refbacks
- There are currently no refbacks.