Determinan Struktur Modal Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI

Muhammad Ridwan, Elva Nuraina, Nur Wahyuning Sulistyowati

Abstract


Riset ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai entitas. Analisis datamenggunakan statistik deskriptif dan analisis linier berganda, dengan jenis data sekunder. Temuanriset menunjukkan bawasannya struktur modal dan profitabilitas secara parsial dan simultan tidak berpengaruh terhadap nilai entitas yang disebabkan apabila perusahaan mempunyai utang besar sampai dengan beberapa periode serta peningkatan profit namun keuntungan tersebut tidak dibagikan kepada pemegang saham menjadi dampak penurunan nilai entitas.

Full Text:

PDF

References


Nofrita, R. (2013). Pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan deviden sebagai variabel intervening (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, 1(1), 1–23.

Pantow, M. S. R., Murni, S., & Trang, I. (2015). Analisa pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, return on asset, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan yang tercatat di indeks lq 45. Jurnal EMBA, 3(1), 961–971.

Rembeth, D. (2016). Pwc: tahun 2015 sebagai tahun terburuk bagi sektor pertambangan.

Senata, M. (2016). Pengaruh kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan yang tercatat pada indeks lq-45 bursa efek indonesia. Jurnal Wira Ekonomi Mikrosil, 6(01), 73–84.

Sianipar, S. (2017). Pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia. Jom FISIp’’, 4(1), 1–14.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter