PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN MEDIA CETAK TERHADAP PENJUALAN BREM RUMAH JOGLO KHAS MADIUN

Laras Fatwaningrum, Supri Wahyudi Utomo, Juli Murwani

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi melalui media cetak dan media sosial Istagram terhadap penjualan Brem Rumah Joglo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan wawancara. Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen Brem Rumah Joglo Analisis data menggunakan SPSS ver 24. Teknik analisis data yang dilakukan meliputi statistik deskriptif, uji keabsahan data, uji regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F . Dari hasil analisa yang dilakukan didapat persamaan regresi bagi penelitian ini adalah Y = 6,16 + 1,40X1 + 1,07 X2 . Hasil pengujian menunjukan bahwa media cetak dan media sosial secara parsial dan simultan mempengaruhi penjualan Brem Rumah Joglo. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diharapkan penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel diluar variabel media sosial instagram, media cetak dan penjualan yang merupakan variabel pendukung serta menggunakan perusahaan lain sebagai bahan penelitian sehingga hasilnya dapat digunakan sebahgai pembanding.

Full Text:

PDF

References


Aditya, R. (2015). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Fotografi pada Komunitas Fotografi Pekanbaru. Jurnal Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Darmawan. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung:Rosda.

Enterprise, J. (2012). Instagram untuk Fotografi Digital dan Bisnis Kreatif. Jakarta Kompas Gramedia.

Herlambang, S. (2014). Basic Marketing (Dasar-Dasar Pemasaran) Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran. Yogyakarta: Gosyen Publishing

Indrawan dan Yaniawati (2014). Metodologi Penelitian. Bandung: PT.Refika Aditama.

Jokinen, T. (2016). Branding in Social Media and the Impact of Social Media on Brand Image. Thesis.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi: Kedua. Jakarta:Erlangga

Latan, Hengky & Temalagi, Selva. (2013). Analisis Multivariate Tekik dan Aplikasi Menggunakan Program IBM SPSS 20.0. Bandung:Alfabete.

Lister M, Dovey, Giddings, Grant & Kelly (2009). New Media: A Critical Introduction. New York. Routledge.

Moleong, Lexy J. 2017. Metodelogi penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Odhiambo, C. (2012). Social Media as a Toll of Marketing and Creating Brand Awareness. Case Study Research Business Economics and Tourism.

Ramadhani, Y. (2017). Mengapa Media Sosial Jadi Sarana Menjual Produk?. Yuk Bacara. Tirto.id. (online), (https://tirto.id/mengapa-media-sosial-jadi-sarana-menjual-produk-cu46 diunduh pada Rabu 16 Mei 2018).

Rivers, W. (2015). Media Massa Dan Masyarakat Moderen. Jakarta. Kencana.

Subagyo, Pangestu. (2011). Statistik Terapan BPFE; Yogyakarta.

Surajiyo. (2011) Perempuan Sebagai Model Iklan Komersial dalam Perspektif Filsafat Moral. Jurnal Ilmiah Fakultas Desain komunikasi Visual.

Swastha, B. & Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty. Uzzman, A. (2015). Starup Pedia. Jakarta.Bentang


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter