Analisis karakteristik instrumen tes literasi sains berbasis ethnophysics pada materi pokok Dinamika Rotasi danKeseimbangan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2016).Evaluasi Pembelajaran.Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Basuki, I., & Hariyanto. (2014). Asesmen Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya. Indrawati, M. D., & Sunarti, T. (2018). Pengembangan Instrumen Penilaian Literasi Sains Fisika Peserta Didik pada Bahasan Gelombang Bunyi di SMA Negeri 1 Gedangan
Sidoarjo, 07(01), 14–20.
Rusilowati, A., Nugroho, S. E., M, S. E. S., Mustika, T., Harfiyani, N., & Prabowo, H. T. (2018). The development of scientific literacy assessment to measure student ’ s scientific literacy skills in energy theme The development of scientific literacy assessment to measure student ’ s scientific literacy skills in energy theme. IOPConf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 983. https://doi.org/10.1088/1742-6596/983/1/012046
Salamah, P. N., Rusilowati, A., & Sarwi. (2017). Pengembangan Alat Evaluasi Materi Tata Surya untuk Mengukur Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP, 6(3).
Susetyo, B. (2015). Prosedur Penyusunan dan Analisis Tes untuk Penilaian Hasil BelajarBidang Kognitif. Bandung: Refika Aditama.
Syamsiah, S., Puspitawati, R. P., & Widodo, W. (2016). Kualitas Instrumen Penilaian Literasi Sains Siswa Kelas VII pada Materi Interaksi Antar Makhluk Hidup. JurnalPendidikan, 1(1), 1–5.
Uno, H. B., & Koni, S. (2012). Assessment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara. Zainab, Wati, M., & Miriam, S. (2017). Pengembangan Instrumen Kognitif Literasi Sains
Pada Pokok Bahasan Tekanan di Kelas VIII SMP Kota Banjarmasin. Jurnal Ilmiah
Pendidikan Fisika, 1(3). Retrieved fromhttps://media.neliti.com/media/publications/227089-pengembangan-instrumen-kognitif-literasi-6d0f2ae0.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.