Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Menggunakan Four-tier Diagnostic Test pada Materi Impuls Momentum di MAN Kabupaten Banjar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, N. S., Ngadimin, & Hamid, A. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Dengan Menggunakan Metode Indeks Respon Kepastian (IRK) pada Materi Impuls dan Momentum Linear di SMA Negeri 2 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM), 2(2), 272–276.
Amaliah, N. U., Darmadi, I. W., & Saehana, S. (2020). Analysis of Students’ Understanding of Motion Concept with Video based Learning Assisted by Tracker Software. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 8(2), 126–132. https://doi.org/10.20527/bipf.v8i2.8369
Ariska, M., Akhsan, H., Muslim, M., & Azizah, N. (2021). Pemahaman Konsep Awal Mahasiswa Pendidikan Fisika Terhadap Materi Benda-Benda Langit dalam Perkuliahan Astrofisika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 5(3), 405–413.
Beniarti, T., Prihandono, T., & Supeno, S. (2018). Analisis Miskonsepsi Siswa SMK pada Pokok Bahasan Rangkaian Listrik. FKIP E-PROCEDING, 3(1), 220–225.
Caleon, I. S., & Subramaniam, R. (2010). Do Students Know What They Know and What They Don’t Know? Using a Four-Tier Diagnostic Test to Assess the Nature of Students’ Alternative Conceptions. Research in Science Education, 40(3), 313–337. https://doi.org/10.1007/s11165-009-9122-4
Jubaedah, D. S., Kaniawati, I., Suyana, I., Samsudin, A., & Suhendi, E. (2017). Pengembangan Tes Diagnostik Berformat Four-Tier untuk Mengidentifikasi Siswa pada Topik Usaha dan Energi. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF 2017, VI(October), 35–40.
Maison, M., Lestari, N., & Widaningtyas, A. (2019). Identifikasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Usaha dan Energi. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 32–39. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.314
Pratiwi, A. D., Maison, & Syarkowi, A. (2015). Analisis Miskonsepsi pada Konsep Hukum-Hukum Newton Tentang Gerak. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(1), 1–6.
Rochim, F. N., Munawaroh, F., Yuniasti, A., Wulandari, R., Ahied, M., & Ipa, P. P. (2019). Identifikasi Profil Miskonsepsi Siswa pada Materi Cahaya Menggunakan Metode Four Tier Test dengan Certainty of Response Index (Cri). Natural Science Education Reseach, 2(2), 140–149.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik, 06(02), 214–224. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Suparno, P. (2013). Miskonsepsi dan Perubahan Konsep dalam Pendidikan Fisika. PT Grasindo.
Utari, J. I., & Ermawati, F. U. (2018). Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Miskonsepsi Berformat Four-Tier untuk Materi Suhu, Kalor, dan Perpindahannya. Inovasi Pendidikan Fisika, 07(03), 434–439.
Wiyono, F. M., Sugiyanto, S., & Yulianti, E. (2016). Identifikasi Hasil Analisis Miskonsepsi Gerak Menggunakan Instrumen Diagnostik Three Tier pada Siswa SMP. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 06(02), 61–69. https://doi.org/10.26740/jpfa.v6n2.p61-69
Wulandari, Y. S., & Muhandar, D. R. (2019). Identifikasi Kemampuan Pemahaman Konsep terhadap Gaya Kognitif Siswa SMP dengan Materi Kubus dan Balok. Prosiding Sesiomadika : Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Universitas Singaperbangsa Karawang, 208–227.
Refbacks
- There are currently no refbacks.