PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MENGGUNAKANMETODE KUANTITATIF PADA PT. INDORACK MULTIKREASI

Imron Imron, M. Sinta Nurhayati, Astini Zebua

Abstract


Perkembangan dunia usaha sedang mengalami perubahan besar dimana persaingan antar perusahaan sangat ketat dan sengit dimasing-masing bidangnya. Hal ini tidak terlepas dari persaingan harga yang menyebabkan perusahaan harus mengeluarkan usaha ekstra sehingga dapat bertahan dan berkembang. Penetapan harga tentunya mempengaruhi tingkat penjualan dari produk yang akan dipasarkan. Penulis menggunakan SPSS untuk melakukan pengujian terhadap hipotesis yang ada. Diantaranya dengan memanfaatkan uji validitas, uji asumsi klasik hingga regresi sederhana. Kuesioner diperlukan sebagai penunjang dalam menguji hipotesis yang disebar ke 30 responden dan data yang digunakan sudah valid. 

 


Keywords


Harga; SPSS; Kuantitatif; Indorack; Multikreasi

Full Text:

PDF

References


Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, Vol.4(No.12), Hlm.15.

Batubara, A., & Hidayat, R. (2016). Pengaruh Penetapan Harga dan Promosi terhadap Tingkat Penjualan Tiket pada PSA Mihin Lanka Airlines. Jurnal Ilman, 4(1), 33–46.

Fitriyono, D., & Khuzani. (2014). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Produk. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 3(11), 436. https://doi.org/10.5281/zenodo.1012560

Lasena, S. R., Penentuan Harga, A., Rahmi Lasena Fakultas Ekonomi, S., & Akuntansi Universitas Sam Ratulangi Manado, J. (2013). Analisis Penentuan Harga Pokok Produksi Pada Pt. Dimembe Nyiur Agripro. Jurnal EMBA, 5851(3), 585–592. https://doi.org/2203-1174

Mart, A., & Malang, D. I. (2017). PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP PENJUALAN RITEL, (November 2015).

Mongi, L., Mananeke, L., & Repi, A. (2013). Kualitas Produk, Strategi Promosi Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel Di Kota Manado. Journal EMBA, 1(18), 2336–2346. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Purwanto, E. A, & Sulistyastuti D. R. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Penerbit Gava Media. Yogyakarta

Rangkuti, Freddy (2013). Strategi Promosi yang Kreatif. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Salindeho, H. A. (2014). Pengaruh Saluran Distribusi Dan Harga Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Pt Fastrata Buana. Ilmu & Riset Manajemen, 3(9), 1–15.

Sujarweni, V. Wiratna (2014). Metodologi Penelitian. Pustaka Baru Press. Yogayakarta

Sunyoto, Danang (2013). Teori, Kuesioner, & Analisis Data Untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Graha Ilmu. Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.