Upaya Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa melalui Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Simulasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Khoiru lif dan Sofan Amri. 2011. PAIKEM GEMBROT (Mengembangkan Pelajaran Aktif, Inovatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira dan Berbobot). Jakarta: PT. Prestasi Pustaka Raya.
Desmita. 2010. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Emzir. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Fadillah. 2017. Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Geldard, Kathryn & Geldard, David. 2012. Konseling Anak-anak. Jakarta: Indeks.
Hasibuan, JJ & Moedjiono. 2010. Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Ismail, A. 2009. Education Games. Yogyakarta: Pro U-Media.
Jannah, R dkk. 2016. Pengembangan Permainan Simulasi Keterbukaan Diri Untuk Siswa SMP. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling. 1(2)
Juntika, dkk. 2008. Panduan Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah. Bandung: UPI.
Kadafi, A., Ramatus, M. R., & Desy, R. N. K. (2018). Upaya Menurunkan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa melalui Bimbingan Kelompok Islami. Jurnal EDUKASI (Media Kajian Bimbingan Dan Konseling), 4(2), 181–193. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/cobaBK/article/view/3882
Kuswana,Wowo Sunaryo. 2011. Taksonomi Berpikir. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Lestari I. 2012. Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Simulasi Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 1 (2), 89-94
Muliawan. 2009. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Muryanto, H., Kadafi, A., Trisnani, R. P., & Fitriani, V. Y. (2013). Aplikasi Game Simulation untuk Mereduksi Kecemasan Siswa dalam Menghadapi UN Kelas IX SMP Negeri I Dagangan. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(2). https://doi.org/http://doi.org/10.25273/counsellia.v3i2.249
Nindya Aryani, Wasidi, Afifatus Sholihah. (2022). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah BK. 1(5)
Noor Ifansyah. (2019). Meningkatkan konsentrasi belajar siswa dengan bimbingan Klasikal metode project based learning SMA Negeri 6 Barabai. Jurnal Inovasi BK. 2(1)
Nursalim, M. 2013. Pengembangan Media Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Akademia Permata.
Romlah, Tatiek. 2001. Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Tri Mindari dan Supriyo. (2015). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan. Jurnal of Guidance and Counseling. 4(2)
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan kualitatif, kuantitatif dan RnD. Alvabeta cv.
Supriyono. 2008. Studi Kasus Bimbingan dan Konseling. Semarang. Swadaya Publishing
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: