Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa melalui Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, S. (2018). Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidence) Berbasis Ekstrakurikuler Pramuka Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Sma Negeri 6 Kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 3(2), 156–168.
Arianti, S., Gumilang, G. S., & Hanggara, G. S. (2022). Meningkatkan Percaya Diri (Self Confidence) Menggunakan Sosiodrama. Prosiding Konseling Kearifan Nusantara (KKN), 2, 122–131.
Aristiani, R. (2016). Meningkatkan Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Informasi Berbantuan Audiovisual. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(2), 182–189. https://doi.org/10.24176/jkg.v2i2.717
Dewi, D. M., Supriyo, & Suharso. (2013). Kepercayaan Diri Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tua Pada Siswa Kelas VII (Studi Kasus). Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 2(4), 9–16.
Djannah, W., & Yulita, A. (2011). Teknik sosiodrama untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas VIII B SMP Kristen 1 Surakarta Tahun Pembelajaran 2011/2012. Jurnal Artikel, 1, 166–185.
Febrianti, S. D. A. (2021). Menstimulasi Tingkat Kepercayaan Diri Pada Anak Dengan Metode Bermain Peran. Albanna: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 1–18.
Fitri, E., Zola, N., & Ifdil, I. (2018). Profil Kepercayaan Diri Remaja serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 4(1), 1–5. https://doi.org/10.29210/02017182
Kadafi, A. (2016). Efektivitas Bimbingan Kelompok Islami untuk Meningkatkan Aspirasi Karir Mahasiswa. Universitas Ahmad Dahlan, 5(1), 43–48. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.12928/psikopedagogia.v5i1.4482
Lumban, G. P., Khumaedi, M., & Masrukan. (2017). Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Percaya Diri pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 6(1), 63–70.
Ningsis, L., Wicaksono, L., & Purwanti, P. (2019). Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Peserta Didik Dengan Teknik Sosiodrama Di SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 8(9), 1–8.
Nurkidam, A. (2016). Hubungan Antara Gaya Belajar Dan Rasa Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Studi Pendidikan, 16(10), 39–41.
Pranoto, H. (2016). Upaya Meningkatkan Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di SMA Negeri 1 Sungkai Utara Lampung Utara. Jurnal Lentera Pendidikan LPPM UM METRO, I(1), 100–111.
Pratiwi, D. A., Budiono, A. N., & Mutakin, F. (2019). Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswi Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama. JURNAL CONSULENZA: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 2(1), 1–6.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Penerbit Alfabeta.
Suryani, C. D. (2019). Peningkatan Kepercayaan Diri melalui Layanan Bimbingan Kelompok pada Siswa Kelas X PS2 SMK Negeri 1 Bandung. Jurnal Penelitian Pendidikan, 18(3), 252–269. https://doi.org/10.17509/jpp.v18i3.14997
Tanjung, Z., & Amelia, S. H. (2017). Menumbuhkan Kepercayaan Diri Siswa. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 2(2), 2–6. https://doi.org/10.29210/3003205000
Widoyoko, R. D. T. (2019). Faktor Percaya Diri Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara. Prakerta (Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Dan Pengajaran Bahasa Indonesia), 1(02), 210–217.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: