Penguatan Karakter Kreatif Melalui Keteladanan Konselor Pada Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Beieitleistoinei, Floireincei. 2011. Creiativei Leiarning Strateigi Peimbeilajaran untuk Meileisatkan Kreiatifitas Siswa. Peineirjeimah: Narulika Yusroin. Bandung: Nusa Meidia.
Deita, U. A., Suparmi, & Widha, S. (2013). Peingaruh Meitoidei Inkuiri Teirbimbing Dan Proiyeik, Kreiativitas, Seirta Keiteirampilan Proiseis Sains Teirhadap Preistasi Beilajar Siswa. Jurnal Peindidikan Fisika Indoineisia, 9(1), 28–34. https://doii.oirg/10.15294/jpfi.v9i1.2577
Fanani, A. (2010). Icei Breiaking dalam Proiseis Beilajar Meingajar. Peindidikan, 6(11).
Deta, U. A., Suparmi, & Widha, S. (2013). Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing Dan Proyek, Kreativitas, Serta Keterampilan Proses Sains Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 9(1), 28–34. https://doi.org/10.15294/jpfi.v9i1.2577
Fanani, A. (2010). Ice Breaking dalam Proses Belajar Mengajar. Pendidikan, 6(11).
Fiah, R. El. (2014). Peran Konselor dalam Pendidikan Karakter Rifda El Fiah. JUrnal Bimbingan Dan Konseling, 01(1), 35–46.
Ginanjar, M. H. (2013). Keseimbangan Peran Orang Tua Dalam Pembentukan Karakter Anak. Pendidikan, 02, 230–242.
Harianja, M. M., & Sapri. (2022). Implementasi dan Manfaat Ice breaking untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar May Muna Harianja 1 , Sapri 2. Jurnal Basicedu, 6(1), 1324–1330.
Hariyanto, H., Jahiban, M., & Herianto, E. (2019). Strategi Guru PPKn Dalam Penguatan Karakter Siswa SMPN 2 Mataram. Jurnal Pendidikan Sosial Keberagaman, 6(1), 1–17. https://doi.org/10.29303/juridiksiam.v6i1.85
Hulu, F., & Rozaini, N. (2020). Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Soft Skill Mahasiswa Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2016. Niagawan, 9(3), 263. https://doi.org/10.24114/niaga.v9i3.20327
Hulu, Y. (2021). Peran Guru Dalam Pengembangan Karakter Pada Siswa Kelas III SD Negeri 071154 Anaoma Kecamatan Alasa. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 4(1), 18–23.
Iswandi. (2019). Efektifitas Pendekatan Keteldanan Dalam Pembinaan Akhlak Siswa di MIN Bandar Gadang. Jurnal Pendidikan Islam, 10(I), 113–136.
Kadafi, A., Anggriana, T. M., & Mahmudi, I. (2023). Mengembangkan Profil Pelajar Pancasila Anak Usia Dini melalui Permainan Bermuatan Nilai Ajaran Samin. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(3), 2919–2928. https://mail.obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/2479
Nerizka, D., Latifah, E., & Munawwir, A. (2021). Faktor Hereditas dan Lingkungan dalam Membentuk Karakter. Jurnal Pendidikan Karakter, 9(1).
Ramadhani, M. H., & Caswita. (2017). Pembelajaran Realistic Mathematic Education. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 265–272.
Satya, D., Agustin, Y., Suarmini, N. W., & Prabowo, S. (2015). Peran Keluarga Sangat Penting dalam Pendidikan Mental , Karakter Anak serta Budi Pekerti Anak. Jurnal Sosial Sosial Humaniora, 8(1), 46–54.
Siswono, T. Y. E. (2016). Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika. 11–26.
Suharni, S., Kadafi, A., & Pratama, B. D. (2023). Kolaborasi Membangun Karakter Anak Berkebutuhan Khusus Sekolah dan Orang Tua di SLBN Sambirejo. ABDIKAN: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sains Dan Teknologi, 2(1), 161–167. https://journal.literasisains.id/index.php/abdikan/article/view/1740
Susilowati, E. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Pembentukan Karakter Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Journal of Science Education, I(1), 115–132.
Syafitri, E., Armanto, D., & Rahmadani, E. (2021). Aksiologi kemampuan berpikir kritis. Journal of Science and Social Research, 4307(3), 320–325.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: