PENGARUH IKLAN ONLINE, CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPLORA

Pratiwi Dwi Handini, Rizal Ula Ananta Fauzi, Hendra Setiawan

Abstract


Perkembangan produk kosmetik saat ini berkembang dengan pesat. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya jenis atau merek produk kosmetik yang ditawarkan oleh para produsen mulai dari produk kecantikan yang impor maupun produk kosmetik yang ekspor atau produksi di dalam negeri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan online, citra merek dan Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Implora di Kota Madiun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan instrumen pengumpulan data menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan alat uji berupa software IBM SPSS statistic versi 20. Hasil penelitian ini adalah iklan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pengguna produk Implora di Kota Madiun, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pengguna produk Implora di kota Madiun dan Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pengguna produk Implora di Kota Madiun.

 

Kata Kunci: Citra Merek, Celebrity Endorser, Iklan Online dan Keputusan Pembelian Konsumen


Full Text:

PDF

References


Al, N. F., & Sholihal, E. (2017). Kuallitals Produk, Citral Merek daln Persepsi Halrgal Terhaldalp Proses Keputusaln Pembelialn Konsumen Sepedal Motor Maltic “Hondal.” Jurnall Malnaljemen Teori Daln Teralpaln | Journall of Theory alnd Alpplied Malnalgement, 10(1), 1–20. https://doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134

Aldhelial, S. (2022). Pengalruh Bralnd Imalge Daln Halrgal Terhaldalp Minalt Beli Malsyalralkalt Dengaln Kepercalyalaln Sebalgali Valrialbel Intervening (Studi Kalsus Paldal Penggunal Kosmetik Malke Over di Kotal Maldiun). Bralz Dent J., 33(1), 1–12.

(3), 953–958.

Alqsal, M. (2018). Pengalruh Iklaln Online Terhaldalp Sikalp Daln Minalt Beli Konsumen Secalral Online Di Kotal Pallopo (Survei paldal Penggunal Internet di Kotal Pallopo). Jurnall Ilmu Ekonomi, 3(1), 82–93.

Alrdialnti, C., Sallalm, Al., & Nuryalni, H. S. (2020). Pengalruh Celebrity Endorser daln Bralnd Imalge Terhaldalp Keputusaln Pembelialn di Instalgralm (Studi Kalsus Paldal Malhalsiswal Universitals Teknologi Sumbalwal Alngkaltaln Talhun 2016 Salmpali Dengaln Talhun 2018). Jurnall Malnaljemen Daln Bisnis, 3.

Chofiyaltun, S. N. (2020). Pengalruh Dalyal Talrik Iklaln daln Almbalssaldor Terhaldalp Minalt Beli Melallui Bralnd Imalge Sebalgali Sekolalh Tinggi Ilmu Ekonomi Putral Balngsal Progralm Studi Malnaljemen ( S-1 ) Kebumen Progralm Studi Malnaljemen ( S-1 ) Kebumen.

Hesti Ekal Setialningsih. (2022). Pengalruh Individuall Falctors, Demogralphic Falctors, Daln Pengetalhualn Zalkalt Terhaldalp Zalkalt Complialnce Petalni Dallalm Membalyalr Zalkalt Pertalnialn Dengaln Religiusitals Sebalgali Valrialbel Moderalsi. Bralz Dent J., 33(1), 1–12.

Nugroho, M. I. Y., Efendi, Al., & Albdullalh, W. (2022). Pengalruh Iklaln Online Daln Merek Terhaldalp Minalt Beli Dengaln Kepercalyalaln Merek Sebalgali Valrialbel Intervening Paldal Toko Online Shopee Di Malkalssalr. Study Of Scientific Alnd Behalviorall Malnalgement, 3(2), 8–20.

Nyio, J. G., Monihalralpon, S., & Ogi, I. W. J. (2022). The Effect Of Online Aldvertising, Product Quallity alnd E-Wom On Purchalse Intention Online Products (Study On Consumers Balg Store Malnaldo "Pengalruh Iklaln Online, Kuallitals Produk Daln E-Word Of Mouth Terhaldalp Keputusaln Pembelialn daln Minalt Beli (Studi Paldal Konsumen Balg Store Malnaldo)". Jurnall EMBAl, 10(4), 1835–1846.

Permaltalsalri, B. (2019). Influence Of The Alttralctiveness, Trust alnd Expertise Of Celebrity Endorser On Purchalsing Decisions. "Pengalruh Dalyal Talrik, Kepercalyalaln, Daln Kealhlialn Celebrity Endorser Terhaldalp Keputusaln Pembelialn". TECHNOBIZ : Internaltionall Journall of Business, 3(6), 31–36. https://doi.org/10.33365/tb.v3i2.446

Salbalr, M., Monihalralpon, S., & Polualn, J. G. (2022). The Influence of Sociall Medial, Celebrity Endorser, alnd Product Quallity on Consumer Purchalse Interest of Ms Glow Products in Malnaldo City "Pengalruh Medial Sosiall, Celebrity Endorser, Daln Kuallitals Produk Terhaldalp Minalt Beli Konsumen Produk Ms Glow Di Kotal Malnaldo". Jurnall EMBAl, 10(4), 422–433.

Sugiyono. (2017). Naluvall Ghifalri Ralsyid, 2022 Korelalsi Konsentralsi Dengaln Halsil Performal Memalnalh Jalralk 30 Meter (Studi Korelalsionall ekstralkurikuler palnalhaln SMAlN 1 Purwaldaldi) Universitals Pendidikaln | Repository.upi.edu | Perpustalkalaln.upi.edu. 43–50.

Yemimal Malrvel G., & Alri Susalnti. (2021). Pengalruh Citral Merek, Kuallitals Produk, Medial Sosiall Daln Halrgal Terhaldalp Minalt Beli Konsumen Paldal Produk Bralnd Walrdalh. POINT: Jurnall Ekonomi Daln Malnaljemen, 3(1), 71–82. https://doi.org/10.46918/point.v3i1.880

Wijalyalnti, S. (2020). Pengalruh Iklaln melallui Selebgralm Endorse daln Citral merek terhaldalp Minalt Beli Konsumen Kosmetik Imploral (Studi Kalsus Malhalsiswal IAlIN Ponorogo). In IAlIN Ponorogo (Vol. 1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun