PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INOVASI PRODUK, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE HEAVUN DI MADIUN

Fatimatuz Zahro, Heny Sidanti, Hendra Setiawan

Abstract


Tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, inovasi produk, fasilitas, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada cafe heavun di Madiun. Menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data berupa kuesioner sebanyak 105 responden di analisis dengan SPSS. Hasil uji kualitas pelayanan, inovasi produk, fasilitas dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada cafe heavun di Madiun. Hasil kualitas pelayanan, inovasi produk, fasilitas dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada cafe heavun di Madiun.

 

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Inovasi Produk, Fasilitas, Promosi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

References


A. Yoeti. (1997). Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata. Jakarta : PT Pradnya Paramita.

E. Silaban, Sunarti., Elisabeth., & Sagala, Roslinda. (2019). Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Simpang Mataram Medan. JRAK, 5(2). 209-228.

Ferrel, O. C. dan Michael D. Hartliner. (2012). Marketing Strategy Fifth Edition. USA : South-Western Cengage Learning.

Hakiki & Surono. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bakmitopia di Green Pramuka Square. Ejournal.stein.ac.id.

Hawkins, D.I., dan Mothersbaught, D.L. (2010). Consumer Behavior: Building Marketing Strategy. 11th Edition. McGraw-Hill, Irwin.

Hidayat, Ahmad. (2013). Analisis Pengaruh Citra Merk, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Member PT. Melia Sehat Sejahtera di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).Skripsi Tidak Diterbitkan. Jakarta : UIN Syarif Hidayatullah.

Hidayat, Muhamad Syahrir. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Coffe Shop di Kota Gresik. Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis,6(4). 360-369.

Indriyani, Tri Wahyu. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (studi pada konsumen Dapur Kopi Lamongan). Media Komunikasi Ilmu Ekonomi, 38(2),22-34.

Kholimah, Munifah. (2020). Pengaruh Promosi, Atribut Toko (Store Attributes), dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Nick Coffe di Kota Bengkulu. Jurnal Etrepreneur dan Manajemen Sains (JEMS), 1(2). 202-215.

Khristianto, Wheny. (2011). Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan dalam Melakukan Online Shopping. Universitas Brawijaya.

Kotler , Philip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta : PT. Indeks.

Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Jakarta : Erlangga.

Ningrum, Andriana Puspa. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Putera Karyasindo Prakarsa. Repository.upbatam.ac.id.

Putri, Aini Andrianti & Mugiono. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Kenangan. Jurnal Manajemen Pemasaran dan Perilaku Konsumen, 1(2). 226-236.

Rahmayda, Yunniar & Wasino. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Roemah Polonia Cipinang Jakarta. Ejournal.stein.ac.id.

Ramli, R. A. L. P. dan Silalahi, R. Y. B. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan,Persepsi Harga , dan Kualitas Produk Terhadap Tingkat Penjualan Mobil ToyotaYaris di Wilayah Batam. Bening 7(1).

Rozi, Iffa Ainur & Khuzaini. (2021). Pengaruh Harga, Kergaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 10(5). 1-20.

Sari, Indah & Hidayat, Rahmat. (2020). Pengaruh Lokasi dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Bang Faizs. Jouenal of Trends Economics and Accounting Research, 1(2). 74-81.

Tjiptono, Fandi. (2001). Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset. Yogyakarta.

———. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Umar, Husein. (2002). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Utama, D. C., Raharjo, A., Arista, R., & Fitriyanto. (2019). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Bekasi. 3(7), 767-779.

Widjaja, Yani Restiani & Wildan. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor. Jurnal Sains Manajemen, 5(1). 1-13.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun