PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada E-Wallet GoPay Di Kota Madiun)
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris dari Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Keamanan terhadap Minat Menggunakan melalui Kepercayaan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Koat Madiun. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 384 sampel. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, path analisis uji t, uji sobel, dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan E-Wallet GoPay. (2) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan E-Wallet GoPay . (3) Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Wallet GoPay. (4) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Wallet GoPay. (5) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Wallet GoPay. (6) Kepercayaan dapat memediasi Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Menggunakan E-Wallet GoPay. (7) Kepercayaan dapat memediasi keamanan terhadap Minat Menggunakan E-Wallet GoPay.
Kata Kunci : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Keamanan, Kepercayaan, Minat Menggunakan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun