PENGARUH SERVICE QUALITY DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA PENGUNJUNG TEMPAT WISATA MOJOSEMI FOREST PARK MAGETAN)

Zemma Imroatul Latifah, Hari Purwanto, Liliek Nur Sulistiyowati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Service Quality dan Destination Image terhadap Revisit Intention melalui Tourist Satisfaction sebagai Variabel Intervening. Populasi penelitian seluruh wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat wisata Mojosemi Forest Park Magetan minimal 2 kali. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 384 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Service Quality dan Destination Image berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Service Quality dan Tourist Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention, sedangkan Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention. Tourist Satisfaction dapat memediasi pengaruh Service Quality dan Destination Image terhadap Revisit Intention.

Kata Kunci : Service Quality; Destination Image; Tourist Satisfaction; Revisit Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun