PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL BNU MODIFIKASI DI WONOASRI

Usman Chastrena, Liliek Nur Sulistiyowati

Abstract


Peningkatan penggunaan sepeda motor dalam masyarakat memberikan peluang kepada setiap orang untuk membuka usaha dalam bidang bengkel. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel BNU Modifikasi di Wonoasri. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan bengkel BNU Modifikasi dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 232 responden. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan software SPSS versi 20. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan secara simultan kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun