PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP INTENTION TO USE MOBILE BANKING SELAMA PANDEMI DENGAN ATTITUDE TOWARDS USING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA MOBILE BANKING DI KOTA MADIUN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use, terhadap Intention To Use melalui Attitude Towards Using sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian yaitu, seluruh pengguna mobile banking di Kota Madiun. Pengambilan data mengguakan kuesioner yang disebar melalui google form. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 384 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefuness dan Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Using, Perceived Usefulness berpengaruh negative dan signifikan terhadap Intention to Use, sedangkan Perceived Ease Of Use dan Attitude Towards Using berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention To Use, Attitude Towards Using tidak dapat memediasi variabel Perceived Usefuness terhadap Intention To Use, sedangkan Attitude Towards Using dapat memediasi variabel Perceived Ease Of Use terhadap Intention To Use
Kata Kunci: Mobile Banking, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Attitude Towards Using, Intention To UseFull Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun