Pengaruh Kualitas Produk dan Packaging Terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Brem Duta Rasa Desa Kaliabu, Caruban, Kabupaten Madiun)

Puja Anggi Vardana, Hari Purwanto, Dian Citaningtyas ari Kadi

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan packaging terhadap
kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Penelitian yang
digunakan adalah Penelitian Kuantitatif dengan sampel sebanyak 160 responden. Hasil penelitian
ini adalah Kualitas Produk dan Packaging berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen
dan Keputusan Pembelian. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Uji analisis jalur (Path Analysis) diperoleh hasil bahwa variabel keputusan pembelian
dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan variabel keputusan
pembelian dapat memediasi pengaruh packaging terhadap kepuasan konsumen.


Full Text:

PDF

References


Kotler, P And Gary Amstrong (2011) Principles Of Marketing. 13th Edition. New

Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip And Kevin Lane Keller (2009) Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid

Jakarta: Erlangga.

Lamb Et Al. (2001) Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Pesoth, M.C. (2015) ‘Pengaruh Kualitas Produk, Packaging, Dan Brand Image

Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada Perusahaan Rokok Dunhill Di Kota

Manado’, P. 12.

Philip Kotler (2008) Manajemen Pemasaran. 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks.

Rawung, D.R., Oroh, S.G. And Sumarauw, J.S.B. (2015) ‘Analisis Kualitas Produk,

Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki

Pada PT. Sinar Galesong Pratama Manado’, P. 11.

Saputra, S.T., Kadarisman Hidayat, And Sunarti (2017) ‘Pengaruh Kualitas

Produkterhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap

Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone (Survei Pada Mahasiswa Fakultas

Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang)’, Jurnal Administrasi

Bisnis (JAB), 50, P. 11.

Singgih, S (2014) Statistik Non Parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Sulistiani, S. (2017) ‘Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan

Pembelian Yang Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Pada Produk Hydro

Coco PT Kalbe Farma’, 2(4), P. 12.

Tjiptono, Fandy (1997) Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun