Pengaruh Kualitas Produk dan Packaging Terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Brem Duta Rasa Desa Kaliabu, Caruban, Kabupaten Madiun)
Abstract
kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Penelitian yang
digunakan adalah Penelitian Kuantitatif dengan sampel sebanyak 160 responden. Hasil penelitian
ini adalah Kualitas Produk dan Packaging berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen
dan Keputusan Pembelian. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Uji analisis jalur (Path Analysis) diperoleh hasil bahwa variabel keputusan pembelian
dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan variabel keputusan
pembelian dapat memediasi pengaruh packaging terhadap kepuasan konsumen.
Full Text:
PDFReferences
Kotler, P And Gary Amstrong (2011) Principles Of Marketing. 13th Edition. New
Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip And Kevin Lane Keller (2009) Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid
Jakarta: Erlangga.
Lamb Et Al. (2001) Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Pesoth, M.C. (2015) ‘Pengaruh Kualitas Produk, Packaging, Dan Brand Image
Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada Perusahaan Rokok Dunhill Di Kota
Manado’, P. 12.
Philip Kotler (2008) Manajemen Pemasaran. 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks.
Rawung, D.R., Oroh, S.G. And Sumarauw, J.S.B. (2015) ‘Analisis Kualitas Produk,
Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki
Pada PT. Sinar Galesong Pratama Manado’, P. 11.
Saputra, S.T., Kadarisman Hidayat, And Sunarti (2017) ‘Pengaruh Kualitas
Produkterhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap
Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone (Survei Pada Mahasiswa Fakultas
Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang)’, Jurnal Administrasi
Bisnis (JAB), 50, P. 11.
Singgih, S (2014) Statistik Non Parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sulistiani, S. (2017) ‘Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian Yang Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Pada Produk Hydro
Coco PT Kalbe Farma’, 2(4), P. 12.
Tjiptono, Fandy (1997) Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun