PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN STRATEGI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA COFFEE SHOP DI KOTA MADIUN

Ganang Giffari Caesar Hidayatullah, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan strategi (X1) dan budaya organisasi (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) pada Coffee Shop di Kota Madiun. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pada penelitian digunakan model penelitian observasi, wawancara dan angket kuisoner dengan responden 38 orang. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat ditarik beberapa kesimpulan dalam penelitian pada karyawan Coffee Shop di Kota Madiun sebagai berikut: (1) gaya kepemimpinan strategi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (2) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (3) Gaya kepemimpinan strategi dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.


Full Text:

PDF

References


Hasyim, A. (2016). Metode Penelitian Dan Pengembangan Di Sekolah (Pertama). Media Akademi.

I Komang Sudarma, S. (2018). Pengembangan Media Interaktif Matematika Untuk Siswa Kelas Vii Di Slb Negeri Singaraja. Jurnal Edutech Undiksha, 6(1), 89–98.

Khairani, M. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Dalam Bentuk Macromedia Flash Materi Tabung Untuk Smp Kelas Ix. Jurnal Iptek Terapan, 10(2), 95–102.

Lusiana, R. (2017). Profil Berpikir Kreatif Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah Sistem Persamaan Linier Berbasis Kontekstual Ditinjau dari Kecerdasan Matematika Logis. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 5(2), 100.

Mandalika, & Syahril. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial untuk Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran Pada Mata Kuliah Tata Rias Pengantin Indonesia Mandalika 1* dan Syahril 2 1,2. 20(1), 2020.

Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333.

Pinunggul, R. I., Darmadi, & Apriandi, D. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Visualisasi Menggunakan Adobe Flash Professional Pada Materi Segiempat Dan Segitiga Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. 3, 152–158.

Pratiwi, E. Y. (2017). Pengembangan Video Sebagai Visual Aid Siswa Tunarungu Pada Materi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun