STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO DI BANK PERKREDITAN RAKYAT POLATAMA KUSUMA

Afina Ilham Ardyagarini

Abstract


This study aims to determine the deposit marketing strategy consisting of service quality, price, and consumer behavior in the Polatama Kusuma Society's Credit Bank. Sampling of this study used the Insedintal Sampling method which was carried out by sampling based on a criterion, with a total of 70 respondent customers of the Polatama Kusuma Society's Credit Bank. Data analysis techniques used are validity, reliability, normality, multiple linear regression, determinant coefficients, and hypothesis testing. The results of this study stated that service quality, price, and consumer behavior had a significant positive effect on the marketing of deposits at the Polatama Kusuma Society's Credit Bank. That the value of standardize coefficients or beta of consumer behavior variables (0.304) is greater than the value of standardize coefficients or beta of service quality variables (0.283), price variables (0.239) and consumer behavior variables have a dominant effect on deposit marketing at Polatama Kusuma Society's Credit Bank.

Keywords: Service Quality, Price, Consumer Behavior, Marketing Deposits


Full Text:

PDF

References


Utami. (2004). ”Hubungan antara kualitas layanan Bank dengan minat menabung nasabah PT. BRI Kantor cabang Ungaran. Jurnal manajemen sumber daya manusia”. Jurnal Ekonomi (6 : h.55)

Tjiptono. (2001). “Perilaku Konsumen”. Macanan Jaya Cemerlang

Engel dkk. (1994). “Perilaku konsumsi upaya meningkatkan potensi produk Deposito di Bank Syariah”. Jurnal pemasaran produk bank. Hal 1-3

Swasta. (1996). “Pengaruhstrategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan pada perusahaan dengan menetapkan alumni dan mahasiswa universitas bina nusantara sebagai objek penelitian”. Jurnal Ekonomi. Hal : 3

Kotler. (2000). “Pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan pada perusahaan dengan menetapkan alumni dan mahasiswa universitas bina nusantara sebagai objek penelitian”. Jurnal manajemen pemasaran. Hal : 3

Kotler. (2000). Pengaruh strategi pemasaran terhadap minat konsumen membeli produk perumahan. Jurnal pemasaran produk. Hal : 4

Swasta. (1996). Pengaruh strategi pemasaran terhadap minat konsumen membeli produk perumahan Hal : 3

Nazir. (2011). Metode Penelitian. Bogor. Ghalia Indonesia

Sugiyono, (2013). Cara mudah menyusun skripsi, tesis, dan disertasi. Bandung. Alfabeta

Kotler dan Keller. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta. Erlangga

Vivi. (2017). Pengaruh kualitas jasa perbankan terhadap minat menabung pada Bank Negara Indonesia syariah madiun. Skripsi studi sarjana pada Universitas PGRI Madiun

Haryoko, Sapto. (1999). Metodologi Penelitian. Bandung. Alfabeta

Fishbein dan Ajzen. (1975). Bauran pemasaran dan pengaruhnya terhadap minat nasabah untuk menabung di Tabungan tampan Bank Sulselbar Syaribulan. Hal : 4

Awaluddin. (2016). Kerangka berpikir ilmiah. Jurnal strategi pemasaran produk. Hal : 5

Sugiyono. (1992). Business Research. Jakarta. Erlangga

Mowen. (2002). Perilaku konsumen. International jurnal of marketing. Hal : 89

Paliati. (2007). Pengaruh kualitas layanan terhadap produk Bank. Jurnal manajemen pemasaran. Hal : 79

Irwanto. (2002). Persepsi tentang sugesti nasabah. Jurnal manajemen pemasaran. Hal : 71

Kerlinger. (1973). Langkah-langkah hipotesis Penelitian. International jurnal of research. Hal : 18

Stanton. (1984) Price is value expressed in terms of dollars and cens, or any other monetary medium of exchange. 191 ; 2068)

Nitisemito, Alex S. (1991). “Manajemen Strategik”. Jakarta. Alfabeta

Faisal, Sanapiah. (1990). “Penelitian Kuantitatif”. Bandung. Erlangga

Moleong, Lexy (2007). “Pengaruh kualitas pelayanan dan produk pembiayaan terhadap minat dan keputusan menjadi nasabah di Bank Konvensional”. Jurnal Ekonomi. Nomor 10, Hlm 38

Marwick and Lininger. (1975). “Psikologi pengatar dalam prespruktif islam”. Bogor. Alfabeta

Ghozali. (2016). “Metodologi Penelitian”. Bandung. Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun